Kolaborasi EAID dan KONI Pusat Gencarkan Esports Indonesia untuk Semua

Kamis, 13 Januari 2022 - 23:59 WIB
loading...
Kolaborasi EAID dan KONI Pusat Gencarkan Esports Indonesia untuk Semua
Esports Academy ID (EAID) berkolaborasi dengan KONI memajukan olahraga Esports di Indonesia/Foto/Fitradian Dhimas
A A A
JAKARTA - Esports Academy ID (EAID) berkolaborasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) mengembangkan dan memajukan olahraga Electronic Sports ( Esports ) di Indonesia. EAID akan menjadi rekan KONI untuk menjalankan program “Esports Untuk Semua”.

Pendiri EAID Edho Zell yakin program "Esports Untuk Semua" akan bisa mengembangkan Esports Indonesia. Melalui program ini, diharapkan peminat Esports belajar dan menyalurkan hobinya.



Indonesia menjadi negara di Asia Tenggara dengan pasar potensial terhadap esports. Peminatnya pun sangat membeludak dan datang dari berbagai kelompok umur.

“Kolaborasi EAID dan KONI akan membawa dampak sangat positif bagi dunia Esports di Indonesia dan EAID. Kami optimistis melalui kerja sama ini dunia Esports di Indonesia dapat lebih cepat berkembang dan kami harapkan sampai kancah Internasional,” kata Edho saat konferensi pers, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Hasil India Open 2022: Hendra/Ahsan Lolos ke Perempat Final


Pada program ini, pemain Esports akan mendapat berbagai macam materi terkait olahraga virtual ini. Termasuk bagaimana cara bekerja sama dengan rekan satu tim dan mengembangkan kemampuan.

Pihak EAID telah mempersiapkan lebih dari 250 materi mengenai Esports. Mereka juga telah bekerja sama dengan beberapa game, seperti Free Fire, PUBG, Mobile Legends, Valorant dan lain sebagainya.

Pemilihan EAID sebagai rekan KONI sendiri bukan tanpa alasan. Saat ini, EAID mencetak lebih dari 20 tim amatir. Mereka bahkan sudah sudah bertanding di berbagai turnamen Esports, baik di Indonesia dan level internasional.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6546 seconds (0.1#10.140)