Demi Bonus Ratusan Juta, Elipitua Siregar Siap Menghadapi Lawan Baru di ONE Championship

Kamis, 13 Januari 2022 - 14:24 WIB
loading...
Demi Bonus Ratusan Juta, Elipitua Siregar Siap Menghadapi Lawan Baru di ONE Championship
Atlet MMA Indonesia Elipitua Siregar dijadwalkan menghadapi lawan baru di ONE: HEAVY HITTERS / Foto: ONE Championship
A A A
JAKARTA - Atlet MMA Indonesia Elipitua Siregar dijadwalkan menghadapi lawan baru di ONE: HEAVY HITTERS. Awalnya, petarung berjuluk The Magician tersebut dijadwalkan bertemu jagoan Filipina, Robin “The Ilonggo” Catalan, Jumat (14/1/2022). Namun, demi mematuhi protokol kesehatan yang berlaku terkait Covid-19, beberapa petarung tak bisa tampil setelah menjalani serangkaian tes.

Alhasil, beberapa laga pun harus berubah termasuk lawan Elipitua. Petarung 25 tahun tersebut kini akan berhadapan dengan Senzo Ikeda, mantan pemegang sabuk juara Pancrase dari Jepang. Awalnya, Ikeda dijadwalkan bertemu Jeremy “The Jaguar” Miado dalam salah satu laga di main card. Namun, atlet Filipina tersebut juga tak bisa bertanding karena alasan yang sama.

Hal ini jelas jadi kesempatan emas bagi Elipitua untuk unjuk gigi. Dengan menghadapi lawan yang lebih berpengalaman, maka kesempatannya untuk merangsek ke papan atas divisi strawweight pun semakin terbuka. Sebuah kemenangan jelas akan melambungkan namanya.

BACA JUGA: Kejamnya Peluit Panjang Wasit Zambia Hebohkan Piala Afrika 2021

Namun, Elipitua harus bekerja keras karena Ikeda telah malang melintang dalam dunia MMA profesional sejak satu dekade silam. Dia telah bertanding dalam 17 laga dengan torehan 11 kemenangan. Jam terbangnya tiga kali lebih tinggi dari Elipitua, yang baru menjalani lima laga dengan raihan empat kemenangan.

Namun, catatan sang penyihir dari Indonesia ini tak bisa dianggap remeh. Seluruh kemenangannya diraih lewat penyelesaian cepat baik pada ronde pertama atau kedua. Artinya, dia tak perlu penilaian juri untuk memenangi laga.

Jika berhasil memberikan aksi memukau, maka Elipitua Siregar bisa membawa pulang bonus senilai 50 ribu dolar Amerika (Rp 717 juta). Hadiah ini diberikan kepada petarung yang menampilkan aksi terbaik dalam laga mereka baik pemenang maupun yang kalah. Jika laga mereka dianggap berada pada level tertinggi, maka bonus akan diberikan kepada keduanya.

BACA JUGA: Ngeri, Petarung MMA Bantai Bocah Pengganti, Fans Murka: Lelucon!

Hal ini telah berlaku sejak ajang ONE: WINTER WARRIORS pada Desember 2021 lalu. Kala itu, Dagi Arslanaliev dan Timofey Nastyukhin mendapat bonus yang sama meski Dagi yang keluar sebagai pemenang.

Bonus ini diberikan di luar dari bayaran pertandingan serta bonus kemenangan. Artinya, jumlah bayaran total yang atlet terima bisa jauh lebih tinggi lagi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1150 seconds (10.177#12.26)