Real Madrid Singkirkan Barcelona, Karim Benzema: Duel Paling Menegangkan!

Jum'at, 14 Januari 2022 - 02:02 WIB
loading...
Real Madrid Singkirkan Barcelona, Karim Benzema: Duel Paling Menegangkan!
El Clasico Piala Super Spanyol 2022 sangat berbeda bagi striker Real Madrid Karim Benzema/Foto/Twitter
A A A
RIYADH - El Clasico Piala Super Spanyol 2022 sangat berbeda bagi striker Real Madrid Karim Benzema. Bintang asal Prancis itu menyebut duel kontra Barcelona di Arab Saudi sangat menegangkan lantaran kedua tim saling balas hingga akhir.

Los Blancos -julukan Real Madrid - lolos ke final Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol 2021/2022 usai mengalahkan Barcelona pada semifinal di King Fahd International Stadium, Rabu (12/1/2022) malam waktu lokal atau Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.



Madrid menang 3-2 atas Barcelona. Tiga gol El Real dicetak Vinicius Junior pada menit ke-25, Karim Benzema (72') dan Federico Valverde (98'). Sementara dua gol Blaugrana -julukan Barcelona- dicetak Luuk de Jong (41') dan Ansu Fati (83').

Benzema mengatakan pertandingan El Clasico kali ini sangat menegangkan karena kedua tim berjuang hingga akhir. Ia menjelaskan sebagai kemenangan penting karena Barcelona adalah lawan sulit.



“Saya tidak tahu apakah itu yang terbesar (El Clasico), tapi itu salah satu yang paling menegangkan karena berlangsung terus sampai akhir. Itu adalah pertandingan yang sangat penting karena Barcelona adalah lawan tangguh," tuturnya usai pertandingan seperti dilansir Tribalfootball.

Benzema mengaku senang dan bangga karena mendapat dukungan penggemar yang luar biasa. Pemain internasional Prancis itu mengatakan dukungan yang diberikan membuatnya tampil lebih percaya diri dan berterima kasih atas dukungan mereka.

“Saya senang dan merasa sangat bangga. Para penggemarnya luar biasa. Mereka memberi saya lebih banyak kepercayaan diri dan kekuatan untuk melakukan apa yang saya lakukan di lapangan dan saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar di sini untuk itu," kata Benzema Kamis (13/1/2022).

Lebih lanjut, pemain berusia 34 tahun itu mengatakan Madrid bukan tim terbaik di Eropa melainkan sebagai tim terbaik di dunia. Tetapi Benzema menjelaskan Los Blancos harus memenangkan gelar Piala Super Spanyol terlebih dahulu.

“Saya tidak tahu apakah Madrid adalah tim terbaik di Eropa. Tapi apa yang bisa saya katakan kepada Anda adalah bahwa Madrid adalah klub terbaik di dunia. Tapi kami harus memenangkan trofi untuk berada di puncak."

Madrid akan menunggu pemenang antara Atletico Madrid dengan Athletic Bilbao. Pertandingan final Piala Super Spanyol akan berlangsung pada Minggu (16/1/2022).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)