Gypsi King Ogah Lawan Dillian Whyte, Eddie Hearn: Fury Pilih Kosongkan Gelar WBC

Jum'at, 14 Januari 2022 - 05:05 WIB
loading...
Gypsi King Ogah Lawan Dillian Whyte, Eddie Hearn: Fury Pilih Kosongkan Gelar WBC
Tyson Fury ogah-ogahan melakoni tarung wajib melawan Dillian Whyte/Foto/Twitter
A A A
LAS VEGAS - Promotor Eddie Hearn melihat gelagat Tyson Fury ogah-ogahan melakoni tarung wajib melawan Dillian Whyte . The Gypsy King lebih memilih mengosongkan gelar kelas berat WBC- nya daripada harus melawan Whyte.

Pertarungan Fury vs Whyte sudah direncanakan sejak pertengahan 2021 lalu. Namun karena masalah kesepakatan bayaran, laga itu ditunda hingga Desember.



Namun sampai waktunya tiba, duel itu tak kunjung mendapatkan perhatian dari Fury. Bahkan menurut pantauan Hearn, Fury dan promotornya tidak berbicara tentang Whyte sama sekali. Hearn merasa kubu Fury tengah berpikir untuk mengosongkan sabuk WBC.

Hearn melihat, dengan uang yang dapat diperoleh Fury melawan pemenang Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk, ada sedikit insentif baginya. Sehingga menghadapi Whyte merupakan rintangan yang tidak perlu.



Hal itu seharusnya membuat Hearn senang karena Whyte akan berada dalam posisi untuk memperjuangkan sabuk WBC yang kosong. Namun di sisi lain, Hearn melihat itu bukanlah sebuah kehormatan bagi kliennya.

Dia ingin Whyte melawan Fury, karena itu akan menjadi pertarungan besar di Inggris. Jika Whyte diangkat menjadi juara WBC di luar ring, dia akan dipandang sebagai "email champion", dan dia tidak akan pernah dihormati."

“Sejauh yang saya ketahui, saya tidak percaya itu mungkin dalam situasi hukum saat ini dengan kasus Dillian Whyte,” kata Eddie Hearn dikutip laman Boxing News 24, Kamis (13/1/2022).

"Saya tidak tahu. Tyson Fury bisa melakukan apapun yang dia mau, sekalipun jika dia ingin mengosongkan sabuk. Saya kira dia bisa bertarung pada 26 Maret. Saya tidak tahu mengapa dia ingin mengosongkan sabuk juaranya,” lanjutnya.

“Saya tidak tahu mengapa pertarungan Whyte memakan waktu lama karena ini adalah pertarungan yang alami dan pertarungan yang hebat untuk tinju Inggris. Ini sangat besar,” lanjutnya.

Pertemuan kedua petarung ini dijadwalkan terjadi pada 26 Maret. Namun sejauh ini Fury terlihat tidak ada ancang-ancang apa pun.

Fury malah terlihat ingin menantang petarung UFC Francis Ngannou. Mereka sudah mengisyaratkan rencana ini ketika cekcok di media sosial baru-baru ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4132 seconds (0.1#10.140)