Hasil Napoli vs Fiorentina: Hujan Kartu Merah, La Viola Lolos ke Perempat Final

Jum'at, 14 Januari 2022 - 02:49 WIB
loading...
Hasil Napoli vs Fiorentina: Hujan Kartu Merah, La Viola Lolos ke Perempat Final
Hasil Napoli vs Fiorentina: Hujan Kartu Merah, La Viola Lolos ke Perempat Final. Foto: Fiorentina
A A A
NAPLES - Fiorentina lolos ke babak perempat final Coppa Italia 2021/2022 usai mengalahkan Napoli dengan skor 5-2. Sebanyak tiga kartu merah keluar dalam laga tersebut.

Bertanding di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Jumat (14/1/2022) dinihari WIB, pertandingan tersebut berjalan sangat dramatis. Fiorentina sukses unggul lebih. Adalah Vlahovic yang sukses merobek gawang tim berjuluk Partenopei itu pada menit ke-41.



Namun Napoli merespons dengan sangat cepat. Pasalnya di menit ke-44, Dries Mertens sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mampu mengkonversikan umpan matang yang diberikan Petagna.

Petaka pun harus didapat Fiorentina di menit 45 sebelum turun minum. Pasalnya sang kiper yaitu Dragowski diganjar kartu merah. Alhasil babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Napoli pun langsung tampil menyerang. Jelas mereka tak ingin menyia-nyiakan keuntungan dari segi jumlah pemain. Penguasaan bola pun juga mereka kuasai.

Di menit ke-50, Napoli hampir saja menggandakan kedudukan lewat peluang yang diciptakan Diego Demme. Akan tetapi tendangannya masih bisa diblok oleh lini pertahanan Fiorentina.

Mengejutkannya, Fiorentina yang tampil dengan 10 pemain justru berhasil menjebol gawang Napoli di menit ke-57. Adalah Cristiano Biraghi yang sukses merobek gawang Partenopei berawal dari serangan balik yang mereka bangun. Skor berubah 1-2.

Napoli masih terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun tim besutan Luciano Spalletti itu cukup kesulitan untuk menembus lini pertahanan Fiorentina meski unggul jumlah pemain.

Petaka justru terjadi oleh kubu tuan rumah di menit ke-84. Pasalnya, Hirving Lozano yang baru masuk pada menit ke-64 harus diganjar kartu merah. Itu artinya, baik Napoli dan Fiorentina sama-sama bermain dengan 10 pemain.

Memasuki lima menit akhir pertandingan, para pemain Partenopei masih terus berupaya menyamakan kedudukan. Namun mereka kembali mendapatkan petaka karena Fabian Ruiz mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 90+3. Praktis Napoli bermain dengan sembilan pemain.

Namun secara mengejutkan, mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir tepatnya pada menit ke 90+5. Adalah Petagna yang berhasil menyelamatkan Napoli dari kekalahan. Pertandingan antara Napoli kontra Fiorentina pun bertahan 2-2 sehingga harus masuk perpanjangan waktu.

Di perpanjangan waktu, Fiorentina berhasil mencetak dua gol tambahan melalui aksi Lorenzo Venuti (105'), Krzysztof Piatek (108') dan Youssef Maleh (119') hingga papan skor berubah 2-5. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil itu, Fiorentina lolos ke babak perempat final Coppa Italia 2021/2022. Selanjutnya mereka akan menghadapi Atalanta yang sudah lebih dulu lolos ke babak delapan besar.

Susunan Pemain:

Napoli (4-2-3-1): Ospina (Meret 46’); Di Lorenzo, Rrahmani, Tuanzebe, Ghoulam; Lobotka, Demme(Fabian Ruiz 64’); Politano (Lozano 64’), Mertens, Elmas; Petagna.
Pelatih: Luciano Spalletti.

Fiorentina (4-3-3): Dragowski; Venuti, Milenkovic, Nastasic, Biraghi; Duncan (Terracciano 45+4), Torreira, Castrovilli; Nicolas Gonzalez, Saponara (Maleh 46’), Dusan Vlahovic (Piatek 73’).
Pelatih: Vincenzo Italiano.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)