Hasil Atletico Madrid vs Athletic Bilbao: Comeback! Los Leones Tembus Final Piala Super Spanyol

Jum'at, 14 Januari 2022 - 04:09 WIB
loading...
Hasil Atletico Madrid vs Athletic Bilbao: Comeback! Los Leones Tembus Final Piala Super Spanyol
Pemain Athletic Bilbao, Inaki Williams (kiri, depan) berduel dengan pesepak bola Atletico Madrid, Mario Hermoso di semifinal Piala Super Spanyol. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
RIYADH - Athletic Bilbao mampu meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol . Skuad berjuluk Los Leones lebih dulu tertinggal sebelum akhirnya mengunci kemenangan.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di King Fahd International Stadium, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Atas hasil tersebut, Athletic Bilbao akan menantang Real Madrid di babak final.



Atletico Madrid langsung berupaya tancap gas sejak pertandingan dimulai. Bahkan Joao Felix mampu mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan selama satu menit, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside.

Tak kehilangan cara, Atletico terus menunjukan tempo permainan cepat untuk bisa meraih gol di babak pertama. Namun Athletic Bilbao sudah lebih siap untuk meladeni serangan yang terus dilakukan oleh Los Rojiblancos.

Meski begitu, Atletico Madrid terus mampu menguasai bola dan terus melakukan serangan yang menyulitkan Athletic Bilbao. Beberapa peluang berhasil didapatkan, namun tidak ada yang dapat berubah menjadi gol.

Berbagai macam serangan terus dilakukan Atletico untuk meraih keunggulan di babak pertama. Namun hingga akhir babak pertama tidak ada gol yang berhasil tercipta, sehingga kedudukan masih berimbang 0-0.

Athletic Bilbao mencoba memperbaiki penampilannya dengan mempercepat tempo permainan. Atletico Madrid pun tak mau kehilangan dominasinya di laga tersebut sehingga kedua tim lebih berimbang di babak kedua.

Mimpi buruk harus menimpa Athletic Bilbao pada menit ke-62 setelah Unai Simon melakukan gol bunuh diri. Kini, Atletico Madrid berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol tersebut dengan skor 1-0.

Namun Yeray Alvarez mampu menjadi penyelamat bagi Athletic Bilbao setelah berhasil mecetak gol penyimbang di menit ke-77 dengan sundulannya berkat tendangan sudut dari Iker Muniain. Skor sementara menjadi 1-1.

Pada menit ke-81, Athletic Bilbao justru berbalik unggul setelah Nico Williams berhasil mengeksekusi penalti dengan baik setelah Jan Oblak melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Skor 2-1 untuk keunggulan Athletic Bilbao bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak; Mario Hermoso, Jose Gimenez, Sime Vrsaljko; Geoffrey Kondogbia; Thomas Lemar, Koke, Yannick Carrasco, Fernando Llorente; Joao Felix, Angel Correa.
Pelatih: Diego Simeone.

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Balenziaga, Inigo Martinez, Yeray Alvarez, Oscar de Marcos; Iker Muniain, Oier Zarraga, Danai Garcia, Alex Berenguer, Oihan Sancet, Inaki Williams.
Pelatih: Marcelino Garcia Toral.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)