Hasil AC Milan vs Genoa: Rossoneri Tembus Perempat Final

Jum'at, 14 Januari 2022 - 05:51 WIB
loading...
Hasil AC Milan vs Genoa: Rossoneri Tembus Perempat Final
Hasil AC Milan vs Genoa: Rossoneri Tembus Perempat Final. Foto: AC Milan
A A A
MILAN - AC Milan lolos ke perempat final Coppa Italia 2021/2022 usai mengalahkan Genoa dengan skor 3-1. Skuad Rossoneri perlu waktu tambahan untuk memastikan kemenangan tersebut.

Bertanding di Stadion San Siro, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB, AC Milan langsung tancap gas. Bahkan di menit ke-6, mereka nyaris saja menjebol gawang Genoa lewat peluang yang dibuat Krunic.



Meski terus menekan, Rossoneri justru tertinggal lebih dulu. Genoa berhasil menjebol gawang yang dijaga Maignan lewat tandukan Ostigard di menit ke-17. Gol tersebut tercipta berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Portanova.

Tim besutan Stefano Pioli itu justru semakin tertekan menjelang akhir babak pertama. Bahkan mereka tidak bisa melesatkan satupun tendangan on target. Hasilnya, AC Milan harus tertinggal 0-1 dari Genoa di babak pertama.

Memasuki babak kedua, AC Milan tak mengendurkan tempo permainannya. Sang pelatih, Pioli juga melakukan rombakan di sektor lini tengah mereka untuk bisa melakukan lebih banyak variasi serangan.

Hasilnya pun terbukti. AC Milan berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Giroud di menit ke-74. Pemain berpaspor Prancis itu sukses mengkonversikan umpan yang diberikan Theo Hernandez.

Tambahan waktu lima menit pun diberikan. Pasukan Pioli masih terus menebar ancaman ke gawang Genoa. Berkali-kali melakukan serangan namun masih buntu. Hasilnya, babak kedua ditutup dengan skor 1-1 dan terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan.

Di waktu tambahan, para pemain Rossoneri tampil sangat perkasa. Pioli nampaknya memiliki racikan yang apik setelah memasukan beberapa pemain andalannya di pertengahan babak kedua tadi.

Terbukti mereka berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-1 di menit ke-102. Adalah Rafael Leao yang sukses menjebol gawang Genoa setelah menerima umpan matang dari Brahim Diaz.

Genoa yang sedang tertinggal mulai kesulitan untuk bisa menembus lini pertahanan AC Milan. Pasalnya, tidak banyak peluang yang mereka dapat kali ini.

Tim besutan Shevchenko itu dipaksa bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Terus digempur oleh para pemain Rossoneri, lagi-lagi gawang Genoa kembali dijebol.

Kali ini giliran Saelmaekers yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut tercipta di menit ke-112 melalui umpan silang Theo Hernandez. Alhasil, AC Milan berhasil melaju ke babak perempat final Coppa Italia setelah menang atas Genoa dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Kalulu, Gabbia, Tomori (Florenzi 24’), Hernandez; Tonali, Krunic (Bakayoko 62’); Junior Messias (Saelemaekers 80’), Daniel Maldini (Brahim Diaz 62’), Rebic (Rafael Leao 62’); Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Genoa (4-3-3): Semper; Hefti, Ostigard, Vanheusden, Vasquez; Portanova, Badelj, Melegoni; Ekuban, Yeboah, Caicedo (Destro 63’).

Pelatih: Andriy Shevchenko.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)