Webinar Partai Perindo: Kurniawan Dorong Pembinaan Sepak Bola Usia Dini Lebih Serius

Jum'at, 14 Januari 2022 - 15:52 WIB
loading...
Webinar Partai Perindo: Kurniawan Dorong Pembinaan  Sepak Bola Usia Dini Lebih Serius
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar Webinar Mingguan bertajuk “Setelah Final AFF, Apa yang Harus Dilakukan Timnas Indonesia?, Jumat (14/1/2022)
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar Webinar Mingguan bertajuk “Setelah Final AFF, Apa yang Harus Dilakukan Timnas Indonesia?”, Jumat (14/1/2022). Ketua Umum Pemuda Perindo, Effendi Syahputra dan Kurniawan Dwi Yulianto menjadi pembicara di acara ini.

Pada kesempatan ini Kurniawan disinggung mengenai penampilan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong saat tampil di Piala AFF 2020. Dia menuturkan bahwa ada sesuatu yang berbeda dari permainan skuad Garuda.

Kurniawan menambahkan sentuhan Shin Tae-yong sangat memengaruhi penampilan Timnas Indonesia. "Kalau kita melihat penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Ini ada sesuatu yang berbeda, karena dihuni pemain muda," jelas Kurniawan.

BACA JUGA: Shin Tae-yong dan Marc Klok Ngobrol Serius, Bahas Soal Timnas Indonesia?

"Satu hal positif adalah determinasi para pemain membuat mereka sangat lapar dalam permainan. Ini menjadi sesuatu yang positif dan ini merupakan penampilan terbaik dari Timnas Indonesia," sambungnya.

Kurniawan lantas menjawab mengenai rencana perbaikan Timnas Indonesia ke depannya. Dikatakannya, kalau berbicara tentang skuad Garuda di Piala AFF 2020, masyarakat Indonesia harus menaruh harapan yang besar.



"Kalau dengan tim yang ada kemarin kita menaruh harapan yang besar. Sampai empat tahun ke depan ini akan menjadi tulang punggung sepak bola Indonesia ke depan. Yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa membangun fondasi sepak bola kita dengan memberikan kepelatihan yang benar, rekrut, dan pembinaan sepak bola usia dini," beber Kurniawan.

BACA JUGA: Ketum PSSI Izinkan Shin Tae-yong Tegur Pemain di Depan Rekan-rekannya

Mengenai pembinaan usia dini, Kurniawan berharap para stakeholder benar-benar serius memberikan pembinaan sejak dini. Selain itu, ini juga harus ada edukasi pada orang tua bahwa sepak bola tidak hanya melulu berbicara mengenai teknik dan taktik saja.

"Saya berharap mulai dari usia dini harus ada edukasi pada orang tua bahwa sepak bola bukan hanya mempelajari teknik dan taktik. Tapi ada faktor penunjang yang harus diperhatikan.

Sekadar informasi, Webinar ini diikuti lebih dari 1.000 peserta mulai dari pengurus, kader dan anggota DPRD dari Partai Perindo maupun dari simpatisan. Tak ketinggalan, tentunya masyarakat umum, pendukung setia timnas Indonesia serta penggiat sepakbola Tanah Air.

(yov)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1853 seconds (11.252#12.26)