Kurniawan Optimistis Timnas Indonesia Bakal Rajai Sepak Bola Asia Tenggara

Jum'at, 14 Januari 2022 - 15:52 WIB
loading...
Kurniawan Optimistis Timnas Indonesia Bakal Rajai Sepak Bola Asia Tenggara
Kurniawan Dwi Yulianto optimistis Timnas Indonesia suatu saat nanti bakal mengangkat trofi juara
A A A
JAKARTA - Kurniawan Dwi Yulianto optimistis Timnas Indonesia suatu saat nanti bakal mengangkat trofi juara. Hal itu disampaikannya saat menjadi pembicara Webinar Mingguan Partai Perindo bertajuk “Setelah Final AFF, Apa yang Harus Dilakukan Timnas Indonesia?”, Jumat (14/1/2022).

Kurniawan menambahkan bahwa Indonesia bisa menjadi macan di Asia Tenggara, asalkan talenta-talenta muda yang terus bergelimang di Tanah Air dibina dan diasah dengan baik. Menurutnya, Timnas Indonesia bisa menjadi raja di Asia Tenggara asal talenta-talenta pemain mudanya diasah dengan baik.

BACA JUGA:

"Saya yakin suatu saat bisa juara, karena talenta kita tidak pernah habis. Saya yakin dan percaya Timnas kita akan lebih hebat dari siapapun di Asia Tenggara, karena talenta kita gak ada habisnya,” kata Kurniawan.

Selain itu, Kurniawan juga menyayangkan banyaknya talenta-talenta muda yang tidak memiliki karier yang cerah ketika sudah menjadi pemain senior. Pria yang akrab disapa Kurus itu pun mengimbau PSSI untuk membina para pemain dengan baik dari level umur terbawah.

“Kadang kadang saya merasa sayang dan kasihan talenta di Indonesia tidak jadi apa apa, ini harus dipikirkan oleh stake holder bagaimana talenta mereka diasah dengan benar,” katanya.



BACA JUGA: Kisah Kurniawan Dwi Yulianto: Si Kurus yang Mengguncang Liga Eropa

Kurniawan pun menawarakan solusi agar PSSI bisa membina pemain muda dengan baik. Mantan pemain Pelita Jaya itu mengatakan bahwa PSSI bisa membina pemain muda dengan cara bersinergi dengan pemerintah untuk membangun fasilitas sarana dan prasarana sepak bola di berbagai daerah.

“Ya saling bersinergi saya harap, pemerintah menyediakan fasilitas untuk pesepak bola muda di lapangan, waktu jaman saya ada sembilan diklat di Indonesia sebagai kawah canderaDimuka pemain muda Indonesia. Karena sepak bola suatu yang seksi di Indonesia, semua orang suka, jadi sayang kalau talenta kita sia-sia,” imbuh Kurniawan.
(yov)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1523 seconds (11.97#12.26)