Pelatih Valencia yakin Alba bersinar di Barca

Selasa, 03 Juli 2012 - 21:09 WIB
Pelatih Valencia yakin Alba bersinar di Barca
Pelatih Valencia yakin Alba bersinar di Barca
A A A
Sindonews.com - Pelatih Valencia Unai Emery percaya mantan anak didiknya di Valencia Jordi Alba akan berkembang di Barcelona karena tim berjuluk Catalan itu terkenal dengan permainan sayapnya. Emery juga yakin apabila Alba akan mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Pelatih berusia 40 tahun ini sebelumnya mengubah posisi Alba menjadi bek kiri daripada gelandang bertahan selama membela Valencia. Hal tersebut akhirnya membuat Alba menjadi pemain yang fleksibel seperti yang diperlihatkannya saat membela Spanyol yang membuatnya bergabung ke klub Catalan tersebut.

"Dia lebih dari siap untuk setiap tantangan. Terkait gaya Barcelona, hal itu membuat Alba cocok bergabung di klub ini. Karena Barcelona adalah sebuah tim yang terkenal dengan permainan menyerang dan tentu saja kemampuan terbaik Jordi adalah menyerang," puji Emery, seperti dilansir Soccerway, Rabu (3/7/2012).

"Bersama Valencia di La Liga dan Liga Champions serta Spanyol pada kejuaraan Eropa membuatnya harus bermain melawan gelandang terbaik di dunia dan ia telah berkembang di setiap pertandingannya," terangnya.

Namun, Emery mengungkapkan bahwa Jordi tidak selalu bermain di posisi sayap, pemain berusia 23 tahun ini juga dapat berperan lebih defensif.

"Kami memutuskan untuk memainkan Jordi di posisi winger kiri selama pertandingan Liga Champions melawan Werder Bremen. Hal ini karena Bruno Saltor mengalami cedera dan kami awalnya memainkan Miguel di kiri begitupun Jordi. Saya juga memuji Jordi karena semata-mata untuk kapasitasnya yang selalu bekerja dan keinginannya untuk tumbuh dan belajar," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4881 seconds (0.1#10.140)