Zahra Muzdalifah Bongkar Masa Lalu Shalika Aurelia Sebelum Gabung Tim Putri Roma CF: Dulu Dia Suka Dikatain Gendut!

Jum'at, 14 Januari 2022 - 22:02 WIB
loading...
Zahra Muzdalifah Bongkar Masa Lalu Shalika Aurelia Sebelum Gabung Tim Putri Roma CF: Dulu Dia Suka Dikatain Gendut!
Shalika Aurelia yang baru saja bergabung bersama klub Italia Roma CF/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Penyerang timnas Indonesia Putri Zahra Muzdalifah mengungkap masa lalu Shalika Aurelia yang baru saja bergabung bersama klub Italia Roma CF. Menurut Zahra , dahulu Shalika kerap mendapat perlakuan "body shaming" karena bobot tubuhnya.

Publik sepak bola Indonesia menerima kabar yang membanggakan ketika Shalika menjadi wanita Indonesia pertama yang direkrut klub Eropa.



Shalika bergabung bersama tim divisi kedua Liga Italia Putri, Roma Calcio Femminile (Roma CF). Selain fisik dan teknik bermainnya, keseriusan dan sikap profesional Shalika menjadi pertimbagan Roma CF memboyong wanita berusia 18 tahun tersebut.

Zahra pun kagum dengan pencapaian Shalika yang berhasil tembus ke sepak bola Benua Biru. Padahal, menurut Zahra, dulunya Shalika adalah wanita yang sering dijadikan bahan ejekan teman-temannya karena postur badannya yang besar.



“Shalika tuh dulu gendut banget, dia dulu sering dikatain gendut, lalu diremehkan karena penghangat bangku cadangan, tapi dia bangkit. Aku suka banget motivasi dia,” kata Zahra usai menjalani partai uji coba menghadapi Persib Bandung Wanita di Stadion Madya, Senayan, dikutip Jumat (14/1/2022).

“Aku bisa bermain gereget dan main ngotot itu sebenarnya karena dia, karena saya termotivasi. Saya suka sikapnya dia,” sambungnya.

Zahra pun tidak menyangka Shalika akhirnya bisa bergabung bersama klub Eropa. Padahal, Zahra lebih dulu terjun ke dunia sepak bola, tetapi dirinya mengaku seolah seperti dilangkahi.

“Saya terjun ke dunia sepak bola umur tujuh tahun, sedangkan dia (Shalika) umur 14 tahun. Dari saya melihat dia berjuang, itu (bermain di Eropa) jadi goals banget buat saya,” sambungnya.

“Dan sekarang dia dikontrak di sana, maka saya bilang ‘OTW Shal, tahun ini adalah tahun kita,” tutupnya.

Zahra juga mengungkap dirinya akan segera bergabung bersama klub Eropa usai ajang Piala Asia Wanita 2022. Namun, dia masih enggan mengungkap klub Eropa dari negara mana yang hendak dibelanya.

Indonesia akan melakoni laga pembuka Piala Asia 2022 menghadapi Australia pada 20 Januari 2022, dilanjutkan dengan menghadapi Thailand pada 24 Januari 2022 dan Filipina pada 27 Januari 2022. Tim Garuda Putri akan berangkat ke India pada 16 Januari 2022 mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)