Media Vietnam Soroti Kiprah Shalika Aurelia ke Klub Eropa: Indonesia Bikin Semua Orang Kagum!

Jum'at, 14 Januari 2022 - 20:05 WIB
loading...
Media Vietnam Soroti Kiprah Shalika Aurelia ke Klub Eropa: Indonesia Bikin Semua Orang Kagum!
Kiprah Shalika Aurelia ke klub Italia Roma CF mendapat sorotan media Vietnam/Foto/Instagram
A A A
HANOI - Kisah bergabungnya pemain timnas Indonesia Putri Shalika Aurelia ke klub Italia, Roma Calcio Femminile (Roma CF) mendapat sorotan media Vietnam. Indonesia dinilai mengalami kemajuan signifikan dalam hal ekspor talenta ke luar negeri.

The Thao 247 dalam laporannya mengatakan bahwa bergabungnya Shalika ke klub asal Negeri Spaghetti itu membuat publik sepak bola Vietnam terkejut. Shalika merupakan wanita Indonesia pertama yang bergabung dengan klub Eropa.



Bek berusia 18 tahun itu telah diresmikan dan akan bergabung bersama Roma CF usai ajang Piala Asia Wanita 2022 di India.

Teknik dan fisik Shalika yang mumpuni dijadikan pertimbangan utama Roma CF dalam memboyong pemain berusia 18 tahun tersebut. Selain itu, pengalaman Shalika yang pernah menjalani trial di tim wanita West Ham United juga membuat Roma CF kepincut.



Kabar mengenai bergabungnya Shalika Roma FC pun sampai ke telinga orang Vietnam. The Thao 247 bahkan mengatakan bahwa bergabungnya Shalika ke klub Eropa sebuah prestasi.

“Secara khusus, Indonesia menunjukkan keberhasilannya dalam mengekspor talenta muda untuk bersaing di luar negeri,” tulis The Thao 247 dalam artikelnya, dilansir, Jumat (14/1/2022).

“Belakangan ini, Indonesia membuat semua orang kagum kala salah seorang pemain direkrut ke tim papan atas Italia. Secara khusus, Shalika Aurelia telah direkrut Roma CF sehingga menjadi pemain putri Indonesia pertama yang bermain di Eropa,” tulisnya.

Shalika akan membantu Timnas Indonesia Putri pada ajang Piala Asia 2022 di India. Pada turnamen tersebut, Tim Garuda Pertiwi terbilang tergabung ke grup yang cukup sulit, tepatnya di Grup B bersama, Thailand, Australia dan Filipina.

Indonesia akan melakoni laga pembuka Piala Asia 2022 menghadapi Australia pada 20 Januari 2022, dilanjutkan dengan menghadapi Thailand pada 24 Januari 2022 dan Filipina pada 27 Januari 2022. Tim Garuda Putri akan berangkat ke India pada 16 Januari 2022 mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)