Preview Manchester City vs Chelsea: Tugas Berat The Blues

Sabtu, 15 Januari 2022 - 07:02 WIB
loading...
Preview Manchester City vs Chelsea: Tugas Berat The Blues
Kevin de Bruyne vs Kai Havertz/Foto/ist
A A A
MANCHESTER - Bigmatch Liga Primer Inggris 2021/2022 terhampar di Etihad Stadium saat Manchester City menjamu Chelsea pada pekan ke-22, Sabtu (15/1/2022) pukul 19.30 WIB. The Blues -julukan Chelsea- berusaha menjegal tuan rumah demi menjaga peluang juara musim ini.

Chelsea tertinggal 10 poin dari Man City yang memuncaki klasemen. The Blues paham, betapa pertandingan nanti wajib dimenangkan. Selain untuk menahan laju Pasukan Pep Guardiola, juga menjauhkan mereka dari kejaran Liverpool. Chelsea meraup 34 poin, hanya unggul satu poin dari The Reds yang ada di bawahnya.

Baca juga: Fantastis! Manchester City Raup Pendapatan Rp11,1 Triliun di Musim 2020/2021

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan sulit bagi skuatnya bersaing dalam perebutan gelar dengan Manchester City di saat mereka kehilangan banyak pemain kunci. Chelsea harus punya performa lebih untuk tetap berada dalam perburuan trofi Liga Primer.

Tuchel mengklaim cedera dan virus corona telah menggerus upaya The Blues merebut gelar Liga Primer musim ini. Bek tengah Andreas Christensen absen dari pertandingan setelah dinyatakan positif Covid-19. Kasus-kasus seperti itu, plus serangkaian cedera baru-baru ini, telah melemahkan Chelsea secara signifikan.

Baca juga: Messi Butuh Waktu Pulihkan Kondisi Pasca Terinfeksi Covid-19



Chelsea bahkan memanggil kembali Kenedy dari masa pinjaman di Flamengo untuk menambah sumber daya mereka. Tuchel mengatakan Kenedy menjadi solusi di bek sayap kiri, dengan absennya Ben Chilwell. Chelsea juga kehilangan bek sayap kanan Reece James untuk jangka panjang dan bek Trevoh Chalobah. Sedangkan kiper Edouard Mendy membela negaranya di Piala Afrika.

Kehilangan Andreas Christensen yang positif Covid-19 juga menjadi pukulan besar lainnya. Tuchel mengatakan itu membuat tugas Chelsea lebih berat, meskipun juru taktik asal jerman itu mengklaim Man City asuhan Pep Guardiola masih dapat dikalahkan.

"Kami selalu siap untuk pertarungan yang bagus dengan Man City. Mereka sangat kuat, sangat konsisten, dan tampil di level tertinggi," kata Tuchel.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1353 seconds (11.210#12.26)