Preview Manchester City vs Chelsea: Tugas Berat The Blues

Sabtu, 15 Januari 2022 - 07:02 WIB
loading...
Preview Manchester City vs Chelsea: Tugas Berat The Blues
Kevin de Bruyne vs Kai Havertz/Foto/ist
A A A
MANCHESTER - Bigmatch Liga Primer Inggris 2021/2022 terhampar di Etihad Stadium saat Manchester City menjamu Chelsea pada pekan ke-22, Sabtu (15/1/2022) pukul 19.30 WIB. The Blues -julukan Chelsea- berusaha menjegal tuan rumah demi menjaga peluang juara musim ini.

Chelsea tertinggal 10 poin dari Man City yang memuncaki klasemen. The Blues paham, betapa pertandingan nanti wajib dimenangkan. Selain untuk menahan laju Pasukan Pep Guardiola, juga menjauhkan mereka dari kejaran Liverpool. Chelsea meraup 34 poin, hanya unggul satu poin dari The Reds yang ada di bawahnya.



Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan sulit bagi skuatnya bersaing dalam perebutan gelar dengan Manchester City di saat mereka kehilangan banyak pemain kunci. Chelsea harus punya performa lebih untuk tetap berada dalam perburuan trofi Liga Primer.

Tuchel mengklaim cedera dan virus corona telah menggerus upaya The Blues merebut gelar Liga Primer musim ini. Bek tengah Andreas Christensen absen dari pertandingan setelah dinyatakan positif Covid-19. Kasus-kasus seperti itu, plus serangkaian cedera baru-baru ini, telah melemahkan Chelsea secara signifikan.



Chelsea bahkan memanggil kembali Kenedy dari masa pinjaman di Flamengo untuk menambah sumber daya mereka. Tuchel mengatakan Kenedy menjadi solusi di bek sayap kiri, dengan absennya Ben Chilwell. Chelsea juga kehilangan bek sayap kanan Reece James untuk jangka panjang dan bek Trevoh Chalobah. Sedangkan kiper Edouard Mendy membela negaranya di Piala Afrika.

Kehilangan Andreas Christensen yang positif Covid-19 juga menjadi pukulan besar lainnya. Tuchel mengatakan itu membuat tugas Chelsea lebih berat, meskipun juru taktik asal jerman itu mengklaim Man City asuhan Pep Guardiola masih dapat dikalahkan.

"Kami selalu siap untuk pertarungan yang bagus dengan Man City. Mereka sangat kuat, sangat konsisten, dan tampil di level tertinggi," kata Tuchel.

"Tapi apakah itu membuatnya tidak mungkin (dikalahkan)? Tidak," tambahnya. "Selama 90 menit Anda bisa melakukan apa saja, Anda bisa berani, bermain dengan keberanian. Anda butuh sedikit keberuntungan."

Saat dikalahkan Man City 0-1 di Stamford Bridge pada September 2021, Tuchel mengatakan saat itu Chelsea mengambil pendekatan yang salah dalam pertandingan itu. Saat itu The Blues terlalu pasif dan terlalu defensif.

“Kami memiliki skuat yang bagus dengan mentalitas yang fantastis,” imbuh Tuchel. "Kami membutuhkan sedikit lebih banyak perjuangan untuk mengeluarkan keunggulan ekstra. Tidak cukup untuk menemukan bahkan 100 persen; kami harus tampil lebih untuk mengejar Man City berada di puncak Liga Primer. Untuk berkinerja lebih, Anda hanya perlu semua orang."

Melawan Man City, Thiago Silva dan N'Golo Kante keduanya kembali ke tim setelah dinyatakan positif Covid-19. Silva bisa menjadi starter di Etihad, tetapi Kante sepertiinya sulit menggantikan Mateo Kovacic atau Jorginho sebagai starter.

Man City musim ini masih dalam performa terbaik. Mereka memenangkan 11 pertandingan liga terakhir. Hanya Preston pada musim 1891/1892 dan Liverpool pada 2013/2014 yang telah memenangkan 11 pertandingan atau lebih secara berturut-turut, tidak memenangkan gelar liga utama.

Man City masih akan tanpa penyerang Phil Foden dan Oleksandr Zinchenko akibat Covid-19. Wabah corona menyebabkan total tujuh pemain tim utama Man City memasuki isolasi sebelum kemenangan melawan Swindon Town di Piala FA 2021/2022,Sabtu (8/1/2022). Sementara John Stones hampir pulih dari cedera, dan Riyad Mahrez tetap bertugas di Piala Afrika bersama Aljazair.

Perkiran pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Silva, Jesus, Sterling
Pelatih: Pep Guardiola

Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount, Havertz; Lukaku
Pelatih: Thomas Tuchel

Lima pertemuan terakhir

25/09/2021 Liga Primer Chelsea vs Manchester City 0-1
29/05/2021 Liga Champions Manchester City vs Chelsea 0-1
08/05/2021 Liga Primer Manchester City vs Chelsea 1-2
17/04/2021 Piala FA Chelsea vs Manchester City 1-0
03/01/2021 Liga Primer Chelsea vs Manchester City 1-3
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3408 seconds (0.1#10.140)