Jelang Aston Villa vs MU: Ronaldo Siap Jegal Coutinho dkk

Sabtu, 15 Januari 2022 - 09:01 WIB
loading...
Jelang Aston Villa vs MU: Ronaldo Siap Jegal Coutinho dkk
Cedera tak parah Cristiano Ronaldo siap tampil melawan Aston Villa/Foto/Twitter
A A A
BIRMINGHAM - Cristiano Ronaldo mengalami cedera ringan jelang Manchester United (MU) dijamu Aston Villa dalam pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris 2021/2022 , Sabtu (15/1/2021). Tapi, CR7 siap tampil melawan Philippe Coutinho dkk di Villa Park.

MU meraih kemenangan 1-0 atas Aston Villa pada putaran ketiga Piala FA 2021/2022, Selasa (11/1/2022). Dalam pertandingan tersebut Ronaldo absen akibat mengalami cedera pinggang.



Jelang laga nanti, Ronaldo mengatakan cedera yang dialami merupakan cedera ringan dari efek samping latihan. Pemain berusia 36 tahun itu mengaku tidak butuh waktu lama untuk memulihkan diri dari cedera ini.

"Saya baik-baik saja. Saya hanya memiliki sedikit benturan tetapi, Anda tahu, itu bagian dari pekerjaan saya," kata Ronaldo kepada Premier League Productions dilansir dari Tribalfootball, Jumat (14/1/2022).

“Anda tahu, terkadang kita harus merasakan sakit. Ini bukan masalah besar dan saya berharap bisa segera sembuh," ucapnya.



Lebih lanjut, Ronaldo mengaku optimistis bisa bermain menghadapi Aston Villa. Mantan pemain Juventus itu mengatakan akan melihat cederanya usai menjalani latihan.

“Semoga begitu (kembali ke Villa). Kami akan mencoba pada hari Kamis. Saya akan mencoba berlatih seperti biasa. Mari kita lihat bagaimana reaksi tubuh," tuturnya.

Pelatih sementara MU Ralf Rangnick mengungkapkan, selain Ronaldo, Harry Maguire, Phil Jones, Jadon Sancho telah kembali berlatih pekan ini setelah mereka absen dalam kemenangan putaran ketiga Piala FA Emirates atas Aston Villa.

Namun, Luke Shaw dan Scott McTominay sama-sama tidak bisa bermain di Villa Park karena skorsing satu pertandingan yang harus mereka jalani karena mendapatkan lima kartu kuning di Liga Primer.

Paul Pogba masih harus absen karena cedera yang dideritanya saat menjalani tugas internasional bersama Prancis tahun lalu.

“Saya pikir mereka akan tersedia,” kata Rangnick pada konferensi pers, ketika ditanya tentang berita tim mengenai Maguire, Ronaldo dan Sancho pada khususnya.

"Mereka baru berlatih kemarin untuk pertama kalinya. Cristiano kemarin, Harry lusa kemarin. Kami harus menunggu sesi terakhir sore ini tetapi sepertinya sekarang mereka harus tersedia untuk besok (Sabtu)."

Sementara pertandingan Man United menghadapi Aston Villa akan berlangsung di Villa Park, Sabtu mlama waktu lokal atau Minggu (14/1/2022) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Pasukan Steven Gerrard akan diperkuat dua rekrutan anyar Lucas Digne dan Philippe Coutinho.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)