Pukul KO Kell Brook, Amir Khan Langsung Pensiun di Usia 35

Sabtu, 15 Januari 2022 - 06:25 WIB
loading...
Pukul KO Kell Brook, Amir Khan Langsung Pensiun di Usia 35
Pukul KO Kell Brook, Amir Khan Langsung Pensiun di Usia 35/theguardian
A A A
Amir Khan memukul KO Kell Brook dalam pertarungan dendam sebelum pensiun dari tinju di usia 35 tahun. Itulah janji Amir Khan dalam duel dendam dengan Kell Brook , dua petarung kelas welter, yang akan digelar di Manchester, Inggris pada 19 Februari.

Tetapi bagi Khan, dia mengakui pertarungan terakhir akan menjadi akhir dari perjalanannya dan kariernya yang terkenal, tetapi berjanji untuk pensiun dengan kemenangan KO. Dia mengatakan di Instagram: "Saya menyerahkan kepada Tuhan untuk memutuskan ronde mana saya menjatuhkan Kell Brook. Saya akan memenangkan pertarungan 100 persen.''

"Orang-orang bertanya kepada saya apa yang saya lakukan setelah pertarungan ini. Saya sudah selesai, kawan."

Baca Juga: Gypsi King Ogah Lawan Dillian Whyte, Eddie Hearn: Fury Pilih Kosongkan Gelar

Khan akan pensiun sebagai salah satu petarung paling terkenal di Inggris - peraih medali perak pada usia 17 tahun dan mantan juara dunia bersatu. Bagi Brook, yang juga berusia 35 tahun, ia tidak pernah mendapatkan pengakuan yang sama tetapi merupakan pemegang gelar kelas welter IBF yang sudah lama berkuasa.

Dan sementara dia mungkin berada dalam bayang-bayang Khan untuk sebagian kariernya, dia berencana untuk menghancurkan warisan saingannya hanya dalam satu pertarungan. ''Dia mengacaukan ketika kami mendapatkan kontrak melewati batas. Sekarang kita punya tanggal, mari kita wujudkan pertarungan ini. Saya ingin dia muncul pada 19 Februari, yang terbaik yang dia bisa,''kata Brook.

''Para penggemar telah menunggu terlalu lama. Saya sudah menunggu terlalu lama. Saya lebih dari siap untuk menunjukkan kepada dunia bahwa saya yang terbaik. Setelah pertarungan ini, Amir akan menjadi kenangan belaka."

Baca Juga: Mike Tyson Ejek Brasil Pakai Jersey Bertandatangan Diego Maradona

Malam penobatan Brook datang pada tahun 2014 ketika ia merebut gelar dari Shawn Porter di California Ini adalah salah satu kemenangan terbaik oleh seorang Inggris di jalan dalam memori baru-baru ini. Brook juga mengalami kekalahan brutal dari bintang pound-for-pound Gennady Golovkin di kelas menengah, dan penguasa kelas welter saat ini Errol Spence Jr.
Tetapi dengan pertarungan mimpinya di cakrawala, inilah yang dia yakini akan menentukan kariernya.

"Saya menempatkan diri saya melalui neraka. Orang-orang akan mengingat saya dengan pertarungan ini. Butuh waktu bertahun-tahun untuk pertandingan dendam ini untuk akhirnya sampai di sini. Para penggemar telah menunggu pertarungan ini untuk waktu yang lama.''
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1473 seconds (10.55#12.26)