Dortmund vs Freiburg Liga Jerman, Marco Rose: 5 Gol Terdengar Bagus

Sabtu, 15 Januari 2022 - 07:30 WIB
loading...
Dortmund vs Freiburg Liga Jerman, Marco Rose: 5 Gol Terdengar Bagus
Borussia Dortmund sukses melibas Freiburg 5-1 pada lanjutan Liga Jerman 2021/2022. Hasil ini membuka peluang meraih gelar juara. Foto: REUTERS/Leon Kuegeler
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund sukses melibas Freiburg 5-1 pada lanjutan Liga Jerman 2021/2022. Hasil ini disambut pelatih Marco Rose dengan suka cita karena membuka peluang meraih gelar juara.

Baca Juga: Preview Juventus vs Udinese: Laga Penyembuh Luka!

Tampil di Signal Iduna Park, Sabtu (15/1/2022), Dortmund memamerkan kekuatannya. Tuan rumah langsung unggul 3-0 di babak pertama lewat gol Thomas Meunier (14, 29) dan Erling Braut Haaland (45+1).

Freiburg bisa membalas berkat kontribusi Ermedin Demirovic (61). Namun, itu jadi sia-sia karena Dortmund menyarangkan dua gol lagi melalui Haaland (75) dan Mahmoud Dahoud (86).

"Lima gol terdengar bagus. Babak pertama adalah performa terbaik. Di babak kedua kami sedikit mereda dan membiarkan mereka membalaskan satu gol. Tapi, itu adalah kemenangan yang pantas," ucap Rose.

"Kami mengambil langkah bagus hari ini dan kami harus terus melakukannya. Kami memiliki kualitas untuk memainkan permainan yang bagus," lanjutnya dilansir reuters.

Ini menjadi dua kemenangan beruntun Dortmund di Liga Jerman musim ini. Die Borussen kini mendulang 40 poin dan bisa memangkas selisihnya dengan Bayern Muenchen menjadi tiga poin.

"Kami sekarang telah memenangkan dua pertandingan berturut-turut, terpaut tiga poin dari Bayern. Tapi, yang penting adalah konsisten sehingga kami punya kans untuk membawa titel juara ke Dortmund," jelas Rose.

Rose tidak lupa memuji performa pasukannya, terutama Haaland. Pasalnya, penyerang muda asal Norwegia itu bisa mencetak gol lagi setelah mandul selama dua pertandingan.

Haaland telah mendulang 15 gol di Liga Jerman musim ini dan masuk tiga besar top skorer sementara. Tapi, dia terpaut lima gol dari bomber Bayern, Robert Lewandowski. Jika ditotal, dia sudah mencetak 78 gol dalam 77 laga untuk Dortmund
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1999 seconds (11.97#12.26)