Pemain Keturunan Indonesia di Serie A: No 3 Berdarah Solo Incaran Timnas Indonesia

Sabtu, 15 Januari 2022 - 13:51 WIB
loading...
Pemain Keturunan Indonesia di Serie A: No 3 Berdarah Solo Incaran Timnas Indonesia
Pemain Keturunan Indonesia di Serie A: No 3 Berdarah Solo Incaran Timnas Indonesia
A A A
Pemain keturunan Indonesia ada yang bermain di Serie A Liga Italia salah satunya pernah tembus semifinal Liga Champions . Perlu diketahui, pemain keturunan Indonesia adalah pemain yang memiliki darah Indonesia. Baik dari ayah, ibu, kakek, atau neneknya.

Ini berbeda dengan pemain naturalisasi yang sama sekali tidak punya darah Indonesia dari para pendahulunya. Siapakah pemain keturunan Indonesia yang bermain atau pernah bermain di Serie A Liga Italia? Berikut daftarnya:

1. Radja Nainggolan
Radja Nainggolan tentu bukan nama asing buat publik Indonesia. Radja memiliki karier cemerlang di Serie A Italia. Dia tercatat pernah bermain di tim-tim Italia seperti Piacenza, Cagliari, AS Roma, dan Inter Milan.Radja Nainggolan memilik idarah Indonesia dari ayahnya.

Baca Juga: Media Vietnam Tersentak, Shin Tae-yong Pilih Timnas Indoensia Ketimbang Melatih di China

Ayahnya adalah orang asli Sumatera Utara. Sehingga tak heran jika marga Nainggolan melekat di belakangnya yang menandakan Radja adalah keturunan orang Sumatera Utara.Radja Nainggolan pernah menembus semifinal UCL pada tahun 2017 saat masih bermain di AS Roma. Radja menjadi salah satu aktor penting di balik comeback hebat AS Roma atas Barcelona dengan menang 3-0 di leg 2 setelah kalah 4-1 di leg 1.

Radja Nainggolan kini bermain di tim Belgia, Royal Antwerp. Radja kembali berkarier di negeri asalnya Belgia setelah bertahun-tahun merantau ke Italia. Hal ini juga dipengaruhi faktor keluarga dan penyakit istrinya yang membuatnya tidak bisa jauh dari keluarganya.



2. Emil Audero Mulyadi
Emil Audero Mulyadi adalah kiper utama tim Serie A, Sampdoria. Audero memiliki perawakan yang tinggi kekar yang membuatnya menjadi penjaga gawang yang ideal untuk Sampdoria. Emil Audero adalah pemain keturunan Indonesia, tepatnya dari Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Audero memiliki ayah asli Mataram bernama Edi Mulyani dan ibu asli Italia bernama Antonela Audero.Emil Audero sudah membela timnas Italia level junior. Kini, Emil sedang berjuang untuk merebut posisi kiper timnas Italia senior. Saingan terberatnya adalah kiper PSG Gianluigi Donnarumma dan kiper Genoa, Salvatore Sirigu.

Baca Juga: Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Amerika: Gavin Kwan Adsit Cetak Gol Timnas Indonesia

Alex Meret juga menjadi saingan beratnya untuk masuk timnas Italia. Emil Audero juga beberapa kali mengunjungi Indonesia. Dia memiliki kerabat yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

3. Thom Haye
Thom Haye pernah bermain di Serie A Liga Italia pada tahun 2019. Dia bermain di Lecce. Dia membantu Lecce promosi ke Serie A Italia pada tahun 2019.Thom Haye termasuk pemain yang sempat diisukan akan dinaturalisasi oleh PSSI pada tahun 2017. Ini dikarenakan Thom Haye memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya.

Kakeknya berasal dari Solo, dan neneknya berasal dari Sulawesi. Kini Thom Haye bermain di NAC Breda, Belanda. Sampai saat ini, Thom Haye masih berpaspor Belanda. Menarik untuk ditunggu apakah dia akan berganti paspor Indonesia di masa depan.
(aww)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0800 seconds (10.55#12.26)