Manchester City vs Chelsea: Skuad Pincang, Tuchel Optimistis Menang

Sabtu, 15 Januari 2022 - 15:05 WIB
loading...
Manchester City vs Chelsea: Skuad Pincang, Tuchel Optimistis Menang
Chelsea akan menghadapi lawan berat pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. The Blues harus melawat ke markas Manchester City (Man City), Sabtu (15/1/2022). Foto: Reuters/Peter Cziborra
A A A
LONDON - Chelsea akan menghadapi lawan berat pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. The Blues harus melawat ke markas Manchester City (Man City), Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga: Jadwal Liga 1, 15-18 Januari 2022: Persija Ladeni Persela, Persib Bentrok Borneo

Laga ini dipastikan akan sulit bagi Chelsea. Selain harus tampil di Etihad Stadium yang terkenal angker, mereka juga tidak dalam kekuatan terbaik. Namun, pelatih Thomas Tuchel yakin anak asuhnya bisa menyulitkan tuan rumah.

Tuchel memang mengeluh lantaran tak bisa membawa semua pasukannya saat meladeni armada Pep Guardiola. Skuad Chelsea sedikit pincang, terutama di lini belakang.

Namun, juru taktik asal Jerman tersebut tetap memberi dukungan moril kepada N'Golo Kante dkk untuk memberikan permainan terbaiknya. Mereka dituntut bermain dengan penuh keberanian di Etihad Stadium.

"Ini sangat sulit, tetapi itu tidak membuatnya mustahil. Ini sepak bola dengan pertandingan 90 menit. Jadi selama waktu tersebut, anda bisa melakukan apa saja," kata Tuchel dalam laman resmi klub.



"Anda bisa menjadi berani, Anda bisa bermain dengan keberanian. Anda membutuhkan sedikit keberuntungan, dan Anda membutuhkan momentum dan kami membutuhkan level teratas," tambahnya.

Tuchel mengakui bukan perkara mudah untuk menghadapi Kevin De Bruyne dkk yang sejauh ini telah memenangkan tujuh pertandingan beruntun disemua kompetisi.

Terlebih, The Blues tak boleh kehilangan poin untuk tetap berada di jalur kampiun Liga Inggris musim ini. Maklum, mereka saat ini sudah tertinggal 10 poin dengan The Citizens.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1551 seconds (11.252#12.26)