Manchester City vs Chelsea: Skuad Pincang, Tuchel Optimistis Menang

Sabtu, 15 Januari 2022 - 15:05 WIB
loading...
Manchester City vs Chelsea: Skuad Pincang, Tuchel Optimistis Menang
Chelsea akan menghadapi lawan berat pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. The Blues harus melawat ke markas Manchester City (Man City), Sabtu (15/1/2022). Foto: Reuters/Peter Cziborra
A A A
LONDON - Chelsea akan menghadapi lawan berat pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. The Blues harus melawat ke markas Manchester City (Man City), Sabtu (15/1/2022).



Laga ini dipastikan akan sulit bagi Chelsea. Selain harus tampil di Etihad Stadium yang terkenal angker, mereka juga tidak dalam kekuatan terbaik. Namun, pelatih Thomas Tuchel yakin anak asuhnya bisa menyulitkan tuan rumah.

Tuchel memang mengeluh lantaran tak bisa membawa semua pasukannya saat meladeni armada Pep Guardiola. Skuad Chelsea sedikit pincang, terutama di lini belakang.

Namun, juru taktik asal Jerman tersebut tetap memberi dukungan moril kepada N'Golo Kante dkk untuk memberikan permainan terbaiknya. Mereka dituntut bermain dengan penuh keberanian di Etihad Stadium.

"Ini sangat sulit, tetapi itu tidak membuatnya mustahil. Ini sepak bola dengan pertandingan 90 menit. Jadi selama waktu tersebut, anda bisa melakukan apa saja," kata Tuchel dalam laman resmi klub.

"Anda bisa menjadi berani, Anda bisa bermain dengan keberanian. Anda membutuhkan sedikit keberuntungan, dan Anda membutuhkan momentum dan kami membutuhkan level teratas," tambahnya.

Tuchel mengakui bukan perkara mudah untuk menghadapi Kevin De Bruyne dkk yang sejauh ini telah memenangkan tujuh pertandingan beruntun disemua kompetisi.

Terlebih, The Blues tak boleh kehilangan poin untuk tetap berada di jalur kampiun Liga Inggris musim ini. Maklum, mereka saat ini sudah tertinggal 10 poin dengan The Citizens.

"Tetapi situasi saat ini adalah mereka sangat kuat, mereka sangat konsisten dan mereka tampil di level tertinggi mutlak," ujarnya.

"Ketika kami memiliki skuad lengkap kami, ketika kami merasa baik, ketika kami dalam kondisi yang baik, kami selalu siap untuk pertarungan yang baik dengan Man City dan kami selalu mendorong mereka untuk melakukannya," tutupnya.



Prtemuan ini diyakini akan menjadi ajang balas dendam Chelsea terhadap Man City. Sebab, mereka dikalahkan pada pertemuan sebelumnyadengan skor 0-1 di Stamford Bridge, September 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6023 seconds (0.1#10.140)