4 Pemain Keturunan Indonesia dan 1 Naturalisasi Amunisi Timnas Indonesia

Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:41 WIB
loading...
4 Pemain Keturunan Indonesia dan 1 Naturalisasi Amunisi Timnas Indonesia
4 Pemain Keturunan Indonesia dan 1 Naturalisasi Amunisi Timnas Indonesia
A A A
Kabar gembira! Anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani mengirimkan isyarat empat pemain keturunan Indonesia di Eropa dan satu pemain naturalisasi bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Empat pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen serta seorang pemain yang sudah dinaturalisasi Marc Klok bisa berseragam Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

Baca Juga: Pemain Keturunan Indonesia di Serie A: No 3 Berdarah Solo Incaran Timnas Indonesia

Dengan tambahan 4 pemain keturunan Indonesia dan 1 pemain naturalisasi akan menyolidkan Timnas Indonesia agar bisa lolos ke Piala Asia 2023. Dari kelima pemain tersebut, empat di antaranya amsih dalam pengebutan proses administrasi sebelum bergabung ke Timnas Indonesia.
Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar oratmangoen dalam proses administrasi. Lantas sampai di mana proses administrasi keempat pemain keturunan Indonesia tersebut?

Sandy Walsh
Pemain yang kini membela klub KV Mechelen di Liga Belgia tersebut sudah menyerahkan dokumen kelengkapan administrasi melalui agennya. Berkas kelengkapan dokumen segera diperiksa tim legal PSSI.

Jordi Amat
Pemain yang ditakuti rival Timnas Indonesia di Asia Tenggara itu diproyeksikan bermain di bek tengah. Seperti halnya Sandy Walsh, berkas dokumen Jordi Amat sudah lengkap dan segera diepriksa tim legal PSSI.

Mees Hilgers
Salah satu bek tengah andalan klub Twente Belanda itu sudah menyatakan bersedia membela Timnas Indonesia. Tinggal berkas dokumen administrasinya yang diharapkan bisa lengkap pada Februari 2022.

Baca Juga: Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Amerika: Gavin Kwan Adsit Cetak Gol Timnas Imdonesia



Ragnar Oratmangoen
Pemain sayap klub Go Ahead Eagles Belanda itu juga menyatakan kesediaannya membela Timnas Indonesia. Berkas kelengkapan dokumennya
diharapkan tuntas pada Februari 2022.

Marc Klok
Marc Klok bisa membela Timnas Indonesia pada April 2022 mendatang atau bertepatan lima tahun menetap tinggal di Indonesia.Gelandang Persib Bandung itu sudah menjadi WNI pada 2020. Marc Klok sempat dekat dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae'yong dalam sesi latihan.
(aww)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1605 seconds (11.97#12.26)