Dikalahkan Petarung Jepang, Elipitua Siregar Gagal Penuhi Misi di ONE Champhionship

Sabtu, 15 Januari 2022 - 21:05 WIB
loading...
Dikalahkan Petarung Jepang, Elipitua Siregar Gagal Penuhi Misi di ONE Champhionship
Elipitua Siregar gagal mencatat kemenangan pertama dalam tiga tahun terakhir di ONE Champhionship. Petarung berjuluk The Magician ini dihabisi Senzo Ikeda (Jepang). Foto: ONE Championship
A A A
Bintang MMA Indonesia, Elipitua Siregar gagal mencatat kemenangan pertama dalam tiga tahun terakhir di ONE Champhionship . Petarung berjuluk The Magician ini dihabisi Senzo Ikeda (Jepang) dalam pertarungan bertajuk ONE: HEAVY HITTERS di Singapore Indoor Stadium, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga: Naik Ring Awal Maret di Thailand, Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi Optimis Raih Kemenangan

Ini menjadi kekalahan kedua dari enam pertarungan bagi Elipitua di ONE Champhionship. Dia juga pernah tumbang dari petarung China, Liu Penghuai pada 16 Februari 2019.

Sedangkan empat laga lainnya berhasil dimenangkan dengan cara mengesankan. Sayangnya, keberhasilan itu tak mampu dilanjukan di pertarungan kali ini.

Meski awalnya dijadwalkan menghadapi Robin “The Ilonggo” Catalan, Eliputa tak mempermalasahkan harus menghadapi Ikeda karena peraturan protokol kesehatan di Singapura.

Sebab, petarung Filipina itu dinyatakan tidak lolos tes. Karena itu, Elipitua mendapatkan lawan baru sehari jelang pertandingan menghadapi Ikeda.



Sayangnya, kepercayaan dirinya tidak membuahkan hasil maksimal. Sebab, Ikeda berhasil melancarkan pukulan ke bagian tubuh Elipitua yang membuatnya terjatuh dan dinyatakan kalah KO pada ronde ketiga dalam laga kelas strawweight.

Berkat penyelesaian ini, Ikeda pun meraih kemenangan beruntun bersama ONE untuk pertama kalinya dan membawa catatan rekor keseluruhannya menjadi 12-5-1.

Pencapaian ini sekaligus menjadi pembuktian bagi Ikeda yang sudah berusia 39 tahun masih menjadi ancaman berbahaya bagi para petarung di salah satu organisasi tarung bebas terbesar di dunia tersebut.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0635 seconds (10.177#12.26)