Bek Chelsea Antonio Rudiger Dukung Sierra Leone di Piala Afrika 2021

Sabtu, 15 Januari 2022 - 23:59 WIB
loading...
Bek Chelsea Antonio Rudiger Dukung Sierra Leone di Piala Afrika 2021
Bek Chelsea Antonio Rudiger Dukung Sierra Leone di Piala Afrika 2021. Foto: MARCA
A A A
LONDON - Bek Chelsea, Antonio Rudiger, memberi dukungan kepada Sierra Leone di Piala Afrika 2021 . Pemain berkebangsaan Jerman menganggap Sierra Leone salah satu rumah keduanya.

Pemain berusia 28 tahun memiliki darah keturunan di mana keluarganya berasal dari Sierra Leone . Ketika beranjak dewasa, Rudiger memilih kewarganegaraan Jerman karena situasi politik.



Dukungan Rudiger kepada Sierra Leone terlihat dalam beberapa unggahannya di media sosial. Ketika Sierra Leone menahan Aljazair 0-0 di laga perdana Piala Afrika 2021, Rudiger memasang bendera negara di Afrika Barat tersebut.

"Permainan yang bagus Sierra Leone. Hasil yang luar biasa. Mohamed Kamara (kiper Timnas Sierra Leone) pemain terbaik untuk saya," tulis Rudiger di akun Twitter-nya.

Selain itu, Rudiger memiliki banyak proyek yang ia rencanakan di Sierra Leone. Tanpa pamrih, ia banyak menolong orang di sana, termasuk mengirim jersey Chelsea dengan nama dan nomor punggungnya ke setiap anak di negara Sierra Leone.

"Saya sangat terhubung dengan rumah kedua saya, Kami memiliki lebih banyak proyek yang direncanakan," kata Rudiger kepada Goal, dilansir dari Marca, Sabtu (15/1/2022).

Di samping itu, Rudiger mengingat momen kunjungan ke negara itu sekitar lima tahun lalu. Baginya dari Sierra Leone, dirinya menemukan berbagai pengalaman dan mengajari banyak hal tentang daya hidup.

"Kunjungan pertama saya ke Sierra Leone lima tahun lalu mengajari saya di atas segalanya bahwa segala sesuatu yang seharusnya kita sebut 'masalah' di Eropa tidak benar-benar masalah sama sekali," tutup pemain berpaspor Jerman itu.

Setelah ini, Sierra Leone akan bertemu Pantai Gading di laga kedua Grup E. Keduanya akan berduel pada Minggu 16 Januari 2022 malam WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)