Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas? Kabid Binpres PBSI: Tunggu SK

Sabtu, 15 Januari 2022 - 23:00 WIB
loading...
Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas? Kabid Binpres PBSI: Tunggu SK
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva dikabarkan dicoret dari Pelatnas Bulu Tangkis PBSI/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Pengurus PBSI belum mau buka suara soal isu pencoretan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva dari Pelatnas Bulu Tangkis Cipayung. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PBSI Rionny Mainaky mengatakan menunggu Surat Keputusan (SK) turun untuk menjelaskan.

Kabar mengejutkan pencoretan pasangan yang akrab disapa PraMel ini memang telah hangat sejak pertengahan Desember 2021 lalu. Prestasi yang turun naik, membuat mereka diisukan dicoret dari skuat Merah-Putih.



Rumor itu disebut-sebut keluar dari mulut Melati sendiri saat menghadiri forum kecil di depan ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin. Saat itu bahkan dikabarkan Melati sampai menangis saat mengungkapkan posisinya di Pelatnas.

Namun saat itu, pihak PBSI termasuk pelatih ganda campuran di Pelatnas, Nova Widianto belum mau berkomentar banyak. Ketika itu para pemain masih diliburkan dan PBSI sedang fokus menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) pada 10-15 Januari 2022.



Hari ini, Sabtu (15/1/2022) Seleknas sudah mencapai partai puncak dan telah ditemui para juaranya yang berhak promosi ke Pelatnas. Namun Rionny saat ditemui media masih belum mau berbicara banyak terkait isu ini.

“Nanti kalau sudah ada SK saya baru bisa berkomentar. saya gak bisa bilang mereka didegradasi SK belum ada dan kita masih ada pembicaraan lagi,” kata Rionny di Pelatnas Cipayung, Jakarta.

Adapun waktu dikeluarkannya SK masih belum dapat dipastikan. Namun, Rionny membocorkan sedikit timeline kegiatan PBSI setelah Seleknas ini selesai.

Ia menyebutkan, para juara Seleknas lebih dulu akan menjalani serangkaian tes pelengkap sebelum ikut Pelatnas. Sementara Pelatnas tersebut akan dimulai dalam waktu dekat paling lama akhir bulan ini.

“Satu tes kesehatan, tes fisik, setelah ini ya mereka dipanggil. Ada dua hari baru kita cek hasilnya dari dokter dan psikolog. kalau hasilnya baik mereka pantas kita panggil,” lanjut Rionny.

“Secepatnya dipanggil (gabung Pelatnas) kalau mereka memenuhin persyaratan. Kalau bisa minggu depan ya minggu depan,” katanya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)