Hasil Liga Inggris 2021/2022: Gol Philippe Coutinho Batalkan Kemenangan MU di Markas Aston Villa

Minggu, 16 Januari 2022 - 02:30 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2021/2022: Gol Philippe Coutinho Batalkan Kemenangan MU di Markas Aston Villa
Aston Villa meraih satu angka saat menahan Manchester United/Foto/Twitter
A A A
BIRMINGHAM - Philippe Coutinho membuat perbedaan bagi Aston Villa. Penyerang asal Brasil itu mencetak gol dalam debutnya dan mengantar Aston Villa meraih satu angka saat menahan Manchester United (MU) 2-2 pada laga pekan ke-21 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Villa Park, Sabtu (15/1/2021).

Aston Villa sempat tertinggal dua gol lewat sepakan Bruno Fernandes pad menit keenam dan 67’. Namun, The Villas bangkit usai Jacob Ramsey (77’) dan Philippe Coutinho (82’) bergantian merobek gawang David de Gea.

Baca juga: Hasil Manchester City vs Chelsea: Menang Tipis, The Citizens Kukuh di Puncak Klasemen


Jalannya Pertandingan babak pertama Pada awal babak pertama, Manchester United langsung berinisiatif tampil menyerang. Pada menit kelima, Red Devils mendapatkan tendangan bebas setelah Alex Telles dijatuhkan di area pertahanan The Villas -julukan Aston Villa.

Bruno Fernandes (6’) yang menjadi eksekutor menyepak bola dengan sangat keras. Hasilnya, Manchester United unggul setelah Emiliano Martinez salah mengantisipasi si kulit bundar, Red Devils memimpin 1-0.



Selepas gol tersebut, Manchester United terus menggedor pertahanan pasukan Steven Gerrard. Hasilnya positif, pada menit ke-18, Bruno hampir saja mencatatkan namanya kembali di papan skor andai Martinez tak melakukan penyelamatan gemilang.

Sementara, The Villas berupaya keras keluar dari tekanan yang dilakukan Manchester United. Terpantau, pasukan Steven Gerrard menerapkan skema serangan balik lewat kedua sayapnya.

Akan tetapi, upaya itu tidak membuahkan hasil lantaran solidnya pertahanan Red Devils. Di sisi lain, serangan Red Devils justru mengendur pada 10 menit akhir babak pertama.

Terpantau, Aston Villa kini sedikit demi sedikit berhasil membongkar pertahanan Red Devils. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan di babak pertama berakhir untuk keunggulan Manchester United atas Aston Villa dengan skor tipis 1-0.

Memasuki babak kedua, Aston Villa mengawali babak kedua dengan baik. Pasukan Steven Gerrard langsung membuka peluang lewat Danny Ings. Namun, tendangan kerasnya mampu ditepis David de Gea.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)