Manchester City Kalahkan Chelsea, Azpilicueta Menyerah Kejar Trofi Liga Inggris

Minggu, 16 Januari 2022 - 07:30 WIB
loading...
Manchester City Kalahkan Chelsea, Azpilicueta Menyerah Kejar Trofi Liga Inggris
Cesar Azpilicueta (kiri) menyebut hampir mustahil bagi Chelsea untuk menjuarai Liga Inggris 2021/2022. The Blues akan sulit juara setelah dikalahkan Manchester City. Foto: Reuters/Carl Recine
A A A
MANCHESTER - Cesar Azpilicueta menyebut hampir mustahil bagi Chelsea untuk menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Menurutnya The Blues akan sangat sulit memangkas defisit poin setelah dikalahkan Manchester City (Man City) 0-1.



Bek asal Spanyol itu menilai gol tunggal Kevin de Bruyne pada menit ke-70 di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) telah memupus harapan Chelsea untuk merajai Inggris pada musim ini. Sebab, selisihnya kini melebar menjadi 13 poin.

Man City semakin kukuh di puncak klasemen sementara lantaran mengoleksi 56 poin. Sedangkan Chelsea ada di bawah dengan torehan 43 poin dari 22 partai.

Secara teknis selisih itu sebenarnya bisa dikejar lantaran masih menyisakan 16 laga lagi atau 48 poin. Tapi, Azpilicueta tidak berpikir demikian. Dia menilai The Citizens akan sangat sulit digulingkan.

“Setelah pertandingan, ini lebih sulit dari sebelumnya. Kami tertinggal 10 poin, dan kami bisa mengubahnya menjadi selisih tujuh poin (tapi, kini malah tertinggal 13 poin)," kata Azpilicueta dikutip dati The Chelsea Chronicle.

Mantan pemain Osasuna menjelaskan tertinggal 13 poin membuat Chelsea tidak bisa fokus mengejar Man City di puncak klasemen. Terlebih, rival di bawah terus meneror, seperti Liverpool yang hanya terpaut satu poin.

“Tentu saja, tertinggal 13 poin sangat sulit. Anda tidak bisa fokus pada itu (mengejar Manchester City)," ucap veteran berusia 32 tahun itu.

Liverpool memang menempati posisi tiga dengan koleksi 42 poin. Tapi, The Reds baru bertanding 20 kali alias punya tabungan dua laga. Artinya, ada potensi Chelsea di dompleng armada Juergen Klopp.

Azpilicueta menegaskan Chelsea harus bisa tampil konsisten dan mengembalikan permainan tebaik agar bisa memenangkan pertandingan. Dengan demikian, klub London Barat itu bisa tetap berada di zona Liga Champions.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)