Imbang Setelah Unggul 2-0, Fernandes Akui Manchester United Kehilangan Kepercayaan Diri

Minggu, 16 Januari 2022 - 10:30 WIB
loading...
Imbang Setelah Unggul 2-0, Fernandes Akui Manchester United Kehilangan Kepercayaan Diri
Manchester United (MU) ditahan Aston Villa 2-2 meski unggul dulu 2-0 di Liga Inggris 2021/2022. Bruno Fernandes (kanan) mengakui Setan Merah kehilangan kepercayaan diri. Foto: REUTERS/Ian Walton
A A A
BIRMINGHAM - Manchester United (MU) gagal memetik kemenangan di Liga Inggris 2021/2022 lantaran membiarkan Aston Villa melakukan comeback. Gelandang Bruno Fernandes mengakui Setan Merah kehilangan kepercayaan diri di babak kedua.



Bertandang ke Villa Park, Inggris, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB, MU bisa unggul 2-0 lewat gol Fernandes (6’ dan 67’). Akan tetapi, Philippe Coutinho yang masuk pada menit ke-68 bisa mengubah segalanya.

Pemain asal Brasil itu langsung menunjukkan tajinya dengan mengirim assist kepada Jacob Ramsey (77’). Tak sampai disitu, Coutinho (82') juga sukses menyamakan kedudukan 2-2 setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang Red Devils.

Terkait hasil ini, Bruno mengatakan timnya kehilangan momentum di babak kedua. Dia mengakui MU gagal memanfaatkan beberapa peluang yang membuat kepercayaan diri para pemain menurun.

“Setelah gol pertama kami, mereka (Aston Villa) mulai menekan kami lebih banyak, tetapi kami masih memiliki peluang dan bisa mencetak gol lagi," jelas Fernandes.

"Hanya saja, tembakannya tidak bagus, umpannya tidak bagus dan Anda mulai merasa kehilangan kepercayaan diri,” lanjut pemain asal Portugal itu dilansir dari BBC Internasional.

Kompatriot Cristiano Ronaldo itu menilai MU tidak bisa membunuh pertandingan. Justru memberikan kesempatan kepada Villa untuk mencetak gol balasan.

“Permainan menjadi lebih besar dan mereka mendapat lebih banyak ruang. Dengan kualitas pemain yang mereka miliki di depan, mereka (berhasil) menyakiti Anda,” cetus Fernandes.

Meski demikian, Fernandes tidak menampik permainan MU lebih berkembang dibanding laga sebelumnya. Hanya saja, dia tetap kecewa brace yang dicetaknya urung berbuah tiga poin.

“Performanya lebih baik ketimbang hasilnya, lebih terkontrol. Tetapi, tujuan utamanya adalah memenangkan pertandingan dan tiga poin. Kami pantas mendapatkan lebih,” ucapnya.



“Ini bukan tentang pantas. Ini tentang mendapatkan poin. Kami masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan. Tetapi, ini tentang kinerja dan hasil bersama,” tandas Fernandes.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6879 seconds (0.1#10.140)