Catat Debut Gemilang Bersama Aston Villa, Philippe Coutinho Senang Buyarkan Pesta MU

Minggu, 16 Januari 2022 - 15:05 WIB
loading...
Catat Debut Gemilang Bersama Aston Villa, Philippe Coutinho Senang Buyarkan Pesta MU
Philippe Coutinho (kanan) mencatat debut indah bersama Aston Villa. Dia menyelamatkan tim anyarnya dari kekalahan saat bentrok Manchester United (MU) di Liga Inggris. Foto: Reuters/John Sibley
A A A
BIRMINGHAM - Philippe Coutinho mencatat debut indah bersama Aston Villa. Mantan penyerang Barcelona itu bisa menyelamatkan tim anyarnya dari kekalahan saat bentrok Manchester United (MU) di Liga Inggris 2021/2022.



Coutinho membuyarkan pesta MU di Villa Park, Inggris, Minggu (16/1/2022). Dia menunjukkan kapasitasnya dengan mencatat satu gol dan satu assist hingga laga berakhir imbang 2-2.

Villa harus berterima kasih kepada rekrutan barunya itu. Sebab, The Villas sempat tertinggal 0-2 akibat brace Bruno Fernandes (6’ dan 67’). Namun, Coutinho yang masuk pada menit ke-68 bisa mengubah segalanya.

Turun menggantikan Morgan Sanson, Coutinho segera mengirim assist kepada Jacob Ramsey (77’). Selanjutnya pemain asal Brasil itu sukses mencetak satu gol jelang bubaran yang membuat MU urung meraih tiga poin.

Coutinho mengatakan sangat senang bisa tampil impresif saat debutnya bersama Villa. Meski imbang, dia menilai hasil itu merupakan awal yang baik setelah kembali ke Inggris.

"Saya sangat senang berada di sini, mengenal rekan satu tim yang saya kenal. Ya, itu adalah awal yang baik, kami memiliki permainan yang bagus," ujar Coutinho.

"Kami terus percaya sampai akhir kami bisa memenangkan pertandingan, tetapi kami tidak kalah,” lanjutnya dilansir dari Sky Sports.

Meski tampil gemilang, Coutinho mengaku sempat gugup pada laga debutnya. Faktor bahasa menjadi salah satu kendalanya. Dia berharap bisa terus tampil konsisten bersama Villa.

"Ya, sedikit gugup. Saya tidak berbicara bahasa Inggris dengan baik, saya lebih suka bermain dan berada di lapangan daripada terus berbicara,” katanya.

“Saya senang, itu adalah pertandingan pertama. Kami terus maju dan saya bekerja keras untuk berkembang. dan berada dalam kondisi yang lebih baik,” sambungnya.



Hasil imbang kontra MU membuat Villa bertengger di urutan ke-13 klasemen sementara Liga Inggris dengan 23 poin. Armada Steven Gerrard selanjutnya akan menyambangi Everton, Sabtu (22/1/2022).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)