Joe Smith Pukul KO Musuhnya, Pertahankan Sabuk Berat Ringan WBO

Minggu, 16 Januari 2022 - 13:11 WIB
loading...
Joe Smith Pukul KO Musuhnya, Pertahankan Sabuk Berat Ringan WBO
Joe Smith Jr Pukul KO Musuhnya, Pertahankan Sabuk Berat Ringan WBO
A A A
Joe Smith Jr. membutuhkan waktu untuk menang KO dengan merobohkan Steve Geffrard di ronde 9 dalam pertarungan kelas berat ringan WBO. Kemenangan KO memperpanjang status Joe Smith Jr sebagai raja Kelas Berat ringan WBO dalam pertarungan di Turning Stone Resort Casino di Verona, New York, Minggu (16/1/2022) siang WIB.

Juara bertahan kelas berat ringan WBO, yang tampil sebagai favorit 12-1, mengirim Geffrard ke kanvas 25 detik memasuki ronde kesembilan. Joe Smith Jr sukses mempertahankan gelarnya pertamanya setelah pelatih Geffrard, Kevin Cunningham, meminta penghentian.



Wasit Mark Nelson pun menghentikan pertarungan 37 detik memasuki ronde kesembilan. Kemenangan KO membuat Smith menambah rekornya menjadi (28-3, 22 KO). Sedangkan bagi Geffrard, kekalahan KO itu mengubah rekor ringnya menjadi 18-3 (12KO).

Joe Smith Jr merebut sabuk juara kelas berat ringan setelah menaklukkan Maxim Vlasov sembilan bulan lalu. Joe Smith Jr sekaligus mengakhiri 18 kemenangan beruntun Geffrard. Geffrard kalah dalam dua pertandingan pro pertamanya, yang mendorong Golden Boy Promotions dan manajer Shelly Finkel untuk berpisah.

Geffrard yang berusia 31 tahun, yang sebelumnya tidak diunggulkan dari Boca Raton, Florida, melakukan pertarungan ini dengan Smith hanya dalam waktu delapan hari. Ia menggantikan Callum Johnson (20-1, 14 KO), yang mengundurkan diri dari pertarungan pekan lalu setelah tertular COVID-19.

Geffrard mengambil langkah tajam dalam kompetisi melawan Smith, meskipun ia telah bertanding melawan juara kelas berat ringan IBF/WBC yang tak terkalahkan Artur Beterbiev dan mantan juara Sergey Kovalev, Eleider Alvarez, dan Glen Johnson.



Smith melepaskan rentetan pukulan ke Geffrard segera setelah ronde kesembilan dimulai. Meskipun dia tidak melakukan banyak pukulan keras selama ronde itu, Geffrard yang lelah secara mental dan fisik jatuh berlutut di sudut netral.

Dia tidak berusaha untuk bangun saat hitungan Nelson bergerak menuju 10. Itu tidak masalah, karena Cunningham menginstruksikan inspektur Komisi Atletik Negara Bagian New York untuk menghentikan pertarungan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)