Enea Bastianini Girang Dapat Motor Baru Jelang MotoGP 2022

Senin, 17 Januari 2022 - 04:01 WIB
loading...
Enea Bastianini Girang Dapat Motor Baru Jelang MotoGP 2022
Enea Bastianini Girang Dapat Motor Baru Jelang MotoGP 2022. Foto: Crash
A A A
FAENZA - Tim Gresini Racing baru meluncurkan motor yang bakal digunakan pada MotoGP 2022 . Mereka menampilkan motor Ducati Desmosedici GP21 untuk Enea Bastianini dan Fabio di Giannantonio.

Di Giannantonio merupakan pembalap debutan yang tahun lalu bersaing di Moto2. Sementara Bastianini akan menjalani musim keduanya bersama motor buatan Borgo Panigale.

Baca Juga: Marc Marquez Beberkan Kronologi Terkena Gegar Otak di MotoGP 2021

Namun, musim lalu Bastianini menggunakan motor berusia dua tahun, atau generasi GP19. Meski begitu, dia mampu tampil impresif, dengan memperoleh dua podium.

Untuk MotoGP 2022, Bastianini bakal membesut GP21, atau hanya berusia satu tahun. Motor tersebut sama dengan yang digunakan oleh Francesco Bagnaia dan Jack Miller untuk meraih 6 kemenangan untuk Ducati.

Setelah mencobanya, Bastianini merasa lebih nyaman berada di atas GP21. Dia mengaku dapat melibas tikungan dengan begitu cepat dan menghemat usia pemakaian ban.

“Sejak awal, saya merasa lebih baik dengan motor GP21. DNA yang dimiliki Ducati sangat cocok dengan saya. Selain itu, saya juga bisa melaju lebih cepat di tikungan,” kata Bastianini dikutip Crash, Minggu (16/1/2022).



Namun, rider asal Italia itu tak terlalu mengkhawatirkan usia pemakaian ban. Dia merasa performanya di kualifikasi sedikit mengecewakan. Tetapi, dia yakin bisa tampil lebih baik dengan motor baru ini.

“Hal itu sangat penting agar dapat menghemat ban. Tetapi, hal tersebut juga bukan permasalahan terbesar. Sesi kualifikasi saya sangat kacau. Namun, dengan motor baru, saya akan lebih mudah untuk kualifikasi,” ujarnya.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2024 seconds (10.177#12.26)