Banyak Artis Terjun ke Dunia Basket, Begini Harapan Fans IBL 2022

Senin, 17 Januari 2022 - 05:01 WIB
loading...
Banyak Artis Terjun ke Dunia Basket, Begini Harapan Fans IBL 2022
Pebasket Satria Muda Pertamina Elijah Johad Foster (kiri) dan pebasket Pelita Jaya Bakrie Govinda Julian Saputra (kanan) berebut bola saat bertanding di IBL 2022, Sabtu (15/1/2022). Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.
A A A
JAKARTA - Artis ibu kota kini banyak yang terjun ke dunia bola basket. Para pecinta bola basket Tanah Air pun yakin Indonesian Basketball League (IBL) semakin banyak diminati penonton.

Sebagaimana diketahui, beberapa artis Indonesia kini masuk ke dunia bola basket, baik sebagai pemilik atau pun presiden klub. Sebagai contoh, ada Raffi Ahmad yang memiliki tim RANS PIK Basketball yang memulai debutnya di IBL 2022.



Selain Raffi, juga ada Gading Marten dan Baim Wong yang ikut meramaikan dunia basket tanah air. Mereka masing-masing menjabat sebagai presiden tim West Bandits Combiphar Solo dan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Salah satu penonton IBL 2022 yang ditemui MNC Portal Indonesia (MPI) di Hall Basket GBK, Senayan, Jakarta, yakni Azmi optimis para artis akan memberikan pengaruh bagi dunia bola basket Indonesia. Sebab, otomatis pasar dan fans yang mereka miliki akan mengikuti dunia sang idola, termasuk IBL.

"Yang jelas pasti ya karena artis itu kan punya pasarnya sendiri dan ada fansya tersendiri jadi pasti mereka bakal ikut cari tahu dan ngikutin dunia basket juga nantinya," kata Azmi kepada MPI, Minggu (16/1/2022).

Hal senada juga keluar dari penonton IBL 2022 lainnya, Jerry. Dia juga yakin para artis tersebut akan berperan besar untuk menarik penonton menyaksikan IBL.

"Menurut saya akan menarik perhatian penonton karena dengan adanya mereka (artis) klub-klub basket makin banyak dan mereka bakal influence orang-orang jadi nonton IBL," tutur Jerry.

Kemudian, Azmi dan Jerry sama-sama menilai Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Satria Muda masih akan mendominasi IBL 2022 walaupun pesertanya bertambah menjadi 16 tim. Namun, mereka juga menantikan kejutan dari empat tim anyar yang memulai debutnya musim ini, yakni Rans PIk, Evos Basketball Bogor, Bumi Borneo Pontianak dan Tangerang Hawks.

Sekadar informasi, seri pertama IBL 2022 telah dimulai pada 15 Januari kemarin hingga 22 Januari mendatang. Pada hari pertama, Gading Marten, Raffi Ahmad dan Baim Wong datang langsung ke Hall Basket GBK untuk menyaksikan anak buahnya berlaga.

Sayangnya, Baim Wong harus pulang dengan kekecewaan karena Satria Muda menelan kekalahan atas Pelita Jaya. Begitu pula dengan Raffi yang timnya dipermalukan oleh tim Gading yakni West Bandits.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)