Tim Garuda U-14 Juara Bisbol Red Fox National Championship XVIII 2022

Minggu, 16 Januari 2022 - 21:01 WIB
loading...
Tim Garuda U-14 Juara Bisbol Red Fox National Championship XVIII 2022
Tim Garuda U-14 Juara Bisbol Red Fox National Championship XVIII 2022. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Tim Bisbol Garuda Jakarta keluar sebagai juara bisbol Red Fox National Championship (RFNC) XVIII 2022 untuk kelompok umur U-14. Atlet Garuda juga memborong lima penghargaan individu.

Pada pertandingan final yang berlangsung di Lapangan Lodaya Bandung, tim Garuda berhadapan dengan tim Gorgeous Bandung dan memenangkan pertandingan dengan skor 9-3 melalui pertandingan yang seru.

Baca Juga: Jepang Izinkan Pertandingan Baseball Ditonton 13 Ribu Orang

Amoreno, Ketua Umum Garuda mengatakan kemenangan ini menjadi awal yang bagus bagi Garuda dalam menjalankan pembinaan usia dini untuk cabang olahraga bisbol dan softbol di tahun 2022.

“Kemenangan tim Garuda U-14 pada kejuaraan Red Fox ini menjadi bukti bahwa dengan latihan yang rutin dan disiplin meski harus dijalankan dengan keterbatasan karena pandemi dapat memberikan hasil yang maksimal dan membanggakan,” kata Reno.

Di pertandingan final, Garuda menurunkan pitcher Anindito yang terus bermain hingga akhir pertandingan. Perebutan angka berlangsung seru karena sempat terjadi kejar mengejar antara kedua tim.

Di inning pertama, Garuda unggul 1-0, kemudian berhasil menambah angka pada inning kedua. Namun di inning yang sama, Gorgeous berhasil menyamakan kedudukan skor 2-2.

Ketika memasuki inning ke-4, atlet Garuda akhirnya menemukan sentuhannya dan nampak tenang sehingga berhasil menambah angka secara bertubi-tubi dan menutup pertandingan final dengan skor 9-3.

Kemal Hussein, Pelatih Kepala tim Garuda menjelaskan bahwa di awal pertandingan, anak asuhnya terlihat tegang dan bermain tidak lepas. Menurutnya, hal tersebut yang membuat Garuda seret dalam memperoleh angka di inning awal.

“ Setelah unggul 3-2 di inning ke-3, anak-anak mulai berani melakukan serangan dengan agresif. Hasilnya, pukulan tajam dan keras berhasil mereka lakukan dan itu membuat tim lawan kesulitan untuk bertahan. Ketika menjadi pelari pun, mereka mulai aktif dalam mencuri base sehingga memberikan keuntungan besar bagi Garuda,” tambah Kemal.

Selain sebagai juara, atlet Garuda juga memborong lima penghargaan individu, yaitu The Best Hitter (Adrian Rabbani), The Best Pitcher (Brama Anindito Prabowo) The Best Slugger, The Most RBI dan Most Valuable Player (Alify Raditya).

“Mereka memang bermain sangat baik pada kejuaraan ini, namun atlet Garuda lainnya juga memberikan kontribusi yang besar atas prestasi yang berhasil diraih ini. Kerjasama tim yang solid dan kompak menjadi kuncinya. Ditambah dukungan para orang tua dan pengurus,” tutup Kemal.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1568 seconds (10.101#12.26)