Cetak Gol di Liga Inggris, Philippe Coutinho Akui Sulit Berkembang di Barcelona

Selasa, 18 Januari 2022 - 05:00 WIB
loading...
Cetak Gol di Liga Inggris,  Philippe Coutinho Akui Sulit Berkembang di Barcelona
Gelandang anyar Aston Villa, Philippe Coutinho mencatat awal yang bagus ketika kembali meramaikan Liga Inggris. Ini membuat gelandang serang asal Brasil itu merasa senang. Foto: 101greatgoals.com
A A A
BIRMINGHAM - Gelandang anyar Aston Villa, Philippe Coutinho mencatat awal yang bagus ketika kembali meramaikan Liga Inggris. Ini membuat gelandang serang asal Brasil itu merasa senang.



Coutinho gembira karena bisa memberi kontribusi penting bagi klub anyarnya saat melawan Manchester United (MU). Apalagi itu terjadi di laga debut bersama Villa. Soalnya, dia mengaku cukup kesulitan untuk berkembang di Barcelona.

Saat ini, Coutinho masih berstatus pinjaman di Villa hingga akhir musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu berkesempatan menunjukan kemampuan terbaiknya yang sempat meredup.

Coutinho dibeli Barcelona dari Liverpool pada awal 2018 lalu. Menunjukkan karier yang gemilang bersama The Reds, dia malah tidak mampu beradaptasi dengan baik di Camp Nou dan kerap duduk di bangku cadangan.

Pemain berusia 29 tahun itu mengakui merasa cukup kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya bermain yang diterapkan Barcelona. Namun, dia hanya menganggap hal itu sebagai masa lalu dan ingin fokus kedepan.

"Saya mengalami banyak pasang surut, tapi itu sudah di masa lalu," ungkap Coutinho dilansir dari Marca.

Coutinho menegaskan akan fokus untuk menunjukan kemampuan terbaiknya bersama Villa. Dia bertekad untuk membantu tim asuhan Steven Gerrard itu mendapatkan hasil yang terbaik.

"Saya di sini fokus pada tujuan klub dan manajer dan saya ingin melakukan pekerjaan dengan baik untuk membantu rekan tim saya dan klub," pungkasnya.

Coutinho pun mampu memulai debutnya dengan cukup baik ketika Aston Villa menghadapi Manchester United. Dirinya pun mengaku sangat rindu dengan pertandingan-pertandingan yang tersaji di Liga Inggris.



“Ya, saya merindukan pertandingan-pertandingan ini, saya merindukan Liga Inggris,” tukasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3508 seconds (0.1#10.140)