Kritik Shin Tae-yong hingga Muncul Tagar Protes, Begini Kata Haruna Soemitro

Senin, 17 Januari 2022 - 17:03 WIB
loading...
Kritik Shin Tae-yong hingga Muncul Tagar Protes, Begini Kata Haruna Soemitro
Haruna Soemitro (kiri), Ketum PSSI Iwan Bule, dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, tak mau ambil pusing setelah diserbu netizen usai dirinya melempar kritik kepada Shin Tae-yong . Saat dikonfirmasi langsung, Haruna Soemitro menyebut warganet tak paham konteks dalam kritik.

Sebagaimana diketahui, saat ini Haruna sedang ramai diperbincangkan di jagat dunia maya. Pasalnya, dia menilai Shin Tae-yong bukanlah sosok yang istimewa karena gagal membawa Indonesia juara Piala AFF 2020 .



Sontak cuplikan video yang beredar di media sosial membuat netizen gerah. Pasalnya, tak sedikit masyarakat yang memuji perkembangan Timnas Indonesia sejak diasuh Shin Tae-yong. Gelombang protes pun dilancarkan warganet hingga muncul tagar #HarunaOut.

“Enggak perlu ditanggapi. Kalau banyak orang yang ngomongin tetapi tidak paham dengan konteksnya kan bagus, bisa ngurang-ngurangin dosa,” kata Haruna ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (17/1/2022).

Tidak heran jika banyak netizen yang kepanasan atas pernyataan yang dilontarkan Haruna ke Shin Tae-yong. Sebab, juru taktik asal Korea Selatan itu dinilai berhasil membuat permainan Skuad Garuda mengalami peningkatan.

Timnas Indonesia memang keluar sebagai runner-up di Piala AFF 2020 setelah kalah agregat 2-6 dari Thailand. Sehingga membuat Timnas Indonesia menambah gelar runner-up di ajang tersebut menjadi enam kali.



Namun perlu dicatat, Skuad Garuda yang berlaga di sana mayoritas diisi oleh para pemain muda. Maka dari itu banyak netizen yang kepanasan ketika Haruna mengkritik kinerja Shin Tae-yong. Karena mereka yakin akan regenerasi Timnas Indonesia akan cerah di bawah arahan pelatih dari Negeri Ginseng tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6975 seconds (0.1#10.140)