Hasil Australia Terbuka 2022: Alexander Zverev Susah Payah Lolos dari Babak Pertama

Senin, 17 Januari 2022 - 21:13 WIB
loading...
Hasil Australia Terbuka 2022: Alexander Zverev Susah Payah Lolos dari Babak Pertama
Alexander Zverev Susah Payah Lolos dari Babak Pertama. Foto: REUTERS/Morgan Sette
A A A
MELBOURNE - Alexander Zverev lolos dari babak pertama Australia Terbuka 2022 . Kepastian itu didapat setelah menghadapi perlawanan sengit sesama petenis Jerman, Daniel Altmaier, dengan skor 7-6 (3), 6-1, 7-6 (1).

Bertanding di Melbourne Park, Senin (17/1/2022), Zverev langsung dipaksa memeras keringat. Zverev dipaksa melakoni pertandingan sengit yang berlangsung 2 jam 38 menit.



Zverev memimpin 3-2 dalam perolehan poin, namun terus-menerus dibuat bekerja keras sepanjang permainan baru dimulai.

Altmaier memiliki pengembalian bola yang kokoh dengan beberapa kali pukulan forehand down-the-line. Pukulan itu pun kerap tidak dapat dibalas oleh Zverev. Belum ada break point sepanjang set pertama ini.



Zverev menciptakan poin permainan dengan kombinasi mematikan dari servis memanjang dan lebar diikuti oleh backhand dua tangan yang kuat jauh ke sudut yang berlawanan. Altmaier tidak bisa membalasnya, Zverev memimpin 5-4.

Altmaier secara mengesankan membuat permainan menjadi deuce. Dia mampu menghancurkan servis ace di tengah hingga melakukan percobaan drop shot tipuan.

Setelah berkali-kali game point dalam permainan yang sengit itu, akhirnya Zverev mendapatkan poin penutup dengan pukulan overhead. Zverev pun unggul 6-5 di set pertama dengan durasi 63 menit.

Memasuki set kedua, Zverev tampil beringas di permainan pertama dengan lancar mencapai keunggulan 40-0. Kemudian di permainan berikutnya, Altmaier sudah membaca permainan Zverev yang terulang, kini skor menjadi 2-0 untuk Zverev.

Sampai permainan terakhir, Altmaier tampak kesulitan mengembangkan caranya bermain. Set kedua pun kembali dimenangkan oleh Zverev dengan skor 6-1.

Laga ketat kembali tersaji di set terakhir. Kejar-kejaran poin tercipta saat kedua pemain ini saling tampil menunjukkan permainan terbaiknya.

Pemain peringkat 87 dunia itu mampu menahan kembali Zverev hingga tie break. Namun, Zverev memiliki mental lebih kuat dengan menutup laga dengan skor 7-6 (1).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)