Inilah 3 Pemain Pilihan Evan Dimas di The Best FIFA Awards 2021

Selasa, 18 Januari 2022 - 09:31 WIB
loading...
Inilah 3 Pemain Pilihan Evan Dimas di The Best FIFA Awards 2021
Kapten timnas Indonesia Evan Dimas Darmono tidak memilih Robert Lewandowski/Foto/dok
A A A
ZURICH - Robert Lewandowski tidak masuk dalam tiga nama pemain yang dipilih kapten tim nasional (timnas) Indonesia Evan Dimas Darmono di The Best FIFA Awards 2021. Bahkan nama striker Bayern Muenchen itu tidak masuk dalam daftar pilihannya.

Lewandowski keluar sebagai pemenang dalam malam penganugerahan The Best FIFA Awards 2021 di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Penyerang asal Polandia itu menyingkirkan dua finalis lainnya, yaitu Lionel Messi dan Mohamed Salah.



Namun menariknya, Evan Dimas tidak memilih Lewandowski untuk bisa meraih penghargaan bergengsi tersebut. Bahkan Lewandowski sama sekali tidak masuk dalam daftar tiga pemain pilihannya. Evan Dimas lebih memilih Lionel Messi di urutan pertama.

Evan Dimas memiliki hak memberikan suaranya untuk memilih pemain terbaik versi FIFA 2021 ini. Sebab, dia merupakan kapten Timnas. Sebagaimana diketahui, pelatih dan kapten Timnas mempunyai kesempatan untuk memilih.



Dalam kategori pemain terbaik, pemain berusia 26 tahun itu menempatkan nama Messi di urutan pertama, Cristiano Ronaldo kedua, dan Neymar Jr pada urutan ketiga. Tidak ada nama Lewandowski sama sekali, padahal dia lah yang keluar sebagai pemenang.

Bahkan nama Ronaldo juga tidak masuk dalam daftar finalis pemain terbaik versi FIFA 2021. Akan tetapi, pemain berpaspor Portugal itu menyabet penghargaan spesial karena berhasil memecahkan rekor gol di level Internasional sebanyak 115 gol. Pemain berjuluk CR7 itu mampu memecahkan rekor yang sebelumnya didapat Ali Daei (Iran) dengan koleksi 109 gol.

Sementara di kategori pelatih terbaik, Evan Dimas kompak dengan Shin Tae-yong memilih Pep Guardiola. Namun nyatanya, justru Thomas Tuchel lah yang keluar sebagai pelatih terbaik versi FIFA 2021 kali ini.

Yang mana nama Tuchel ternyata juga tidak masuk dalam daftar pilihan Evan Dimas. Karena dia menempatkan Guardiola di urutan pertama, Antonio Conte kedua, dan Diego Simeone di urutan ketiga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)