Dibungkam Spezia, Stefano Pioli Semprot Wasit: Itu Ketidakadilan!

Selasa, 18 Januari 2022 - 10:02 WIB
loading...
Dibungkam Spezia, Stefano Pioli Semprot Wasit: Itu Ketidakadilan!
AC Milan dikalahkan Spezia/Foto/Twitter
A A A
MILAN - AC Milan menelan kekalahan memalukan di depan pulik sendiri. Rossoneri dibungkam Spezia 1-2 dalam lanjutan Serie A Italia 20211/2022 di San Siro, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Pelatih Milan Stefano Pioli menyebut pemainnya dan wasit Marco Serra bertanggung jawab atas kekalahan ini.

Pioli langsung meluapkan kemarahannya seusai laga. Menurutnya, Marco Serra harus meminta maaf kepada para penggawa Rossoneri lantaran membatalkan gol telat Junior Messias.

Baca juga: Hasil Liga Italia 2021/2022: Dipermalukan Spezia, AC Milan Gagal Kudeta Inter

Kejadian itu terjadi pada menit ke-90+3. Messias berhasil mencetak gol, namun wasit malah meniup peluit pelanggaran yang terjadi kepada Ante Rebic. Kemarahan dan protes pun langsung terjadi di lapangan.

"Saya mencoba menenangkan pemain saya, tetapi saya tidak berhasil seperti yang dibuktikan oleh gol Spezia," kata Piolli melansir dari Football Italia, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: Bukan Lewandowski, Ini Pemain dan Pelatih Terbaik FIFA Pilihan Shin Tae-yong

"Kami tahu itu ketidakadilan, tapi kami sendiri yang harus disalahkan, tetapi kami berbagi tanggung jawab dengan wasit. Saya minta maaf untuk mengatakan itu. Dia bahkan meminta maaf, mungkin itu bahkan bukan hanya kesalahan. Memalukan," tambahnya.

Di sisi lain, Ibrahimovic dan kawan-kawan seharus memang bisa saja pulang dengan hasil seri pada dini hari tadi. Hal itu kalau saja tendangan penalti dari Theo Hernandez menjadi gol pada menit ke-45.

Terlebih, penyelesaian I Rossoneri pada dini hari tadi juga terlihat kurang bagus. Hal tersebut menjadi penyebab mereka gagal menambah kedudukan meski memiliki sederet peluang matang.

Tercatat, 25 tembakan percobaan berhasil dibuat dan hanya delapan yang mengarah kegawang. Minimnya akurasi dan kurang tenang memanfaatkan peluang menjadi faktor utama mereka kesulitan memecah kebuntuan.

"Kami tahu kami memiliki peluang bagus, gol Leao seharusnya memberi kami kepercayaan diri, kami gagal memastikan kemenangan yang sangat kami inginkan, tetapi musim masih panjang," jelasnya.

"Kami tidak pantas kalah hari ini, kesalahan kami adalah kebobolan gol penyeimbang, di situlah kami harus berkembang. Laga ini akan memberikan motivasi bagi kami untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya," tutupnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1924 seconds (11.210#12.26)