Hasil Australia Open 2022: Atasi Petenis Swiss, Daniil Medvedev Melenggang

Selasa, 18 Januari 2022 - 13:06 WIB
loading...
Hasil Australia Open 2022: Atasi Petenis Swiss, Daniil Medvedev Melenggang
Daniil Medvedev tak ada hambatan melangkah ke babak kedua Australia Open 2022/foto/Twitter
A A A
MELBOURNE - Daniil Medvedev tak ada hambatan melangkah ke babak kedua Australia Open 2022. Petenis Rusia itu mengalahkan Henri Laaksonen asal Swiss pada putaran pertama, Selasa (18/1/2022).

Bertanding di Rod Laver Arena, Medvedev terus menekan Laaksonen dan menang dalam tiga set 6-1, 6-4, dan 7-6(3) dalam durasi 1 jam 42 menit.



Medvedev memulai permainannya dengan sangat apik. Petenis nomor dua dunia ini bisa dibilang tidak mengalami kesulitan pada set pertamanya melawan Laaksonen.

Meskipun Laaksonen beberapa kali sempat berupaya untuk keluar dari tekanan Medvedev, namun upayanya itu masih berujung buntu. Hasilnya, petenis asal Swiss itu kalah di set pertama dengan skor 1-6.



Di set kedua, kedua pemain bermain cukup sengit. Bahkan Laaksonen sempat unggul poin 3-2 atas Medvedev. Situasi tersebut membuat Medvedev harus bekerja lebih ekstra untuk menerima pukulan-pukulan forehand Laaksonen yang terukur.

Perlahan tapi pasti, Medvedev pun mampu bangkit. Petenis berpaspor Rusia itu mengamuk sehingga beberapa kali menciptakan ace. Hasilnya, Medvedev kembali unggul di set kedua dengan skor 6-4.

Kemudian di set ketiga, laga ketat kembali tersaji. Bahkan kali ini lebih ketat dibanding set kedua. Laaksonen mencoba untuk terus memberikan perlawanan kepada petenis nomor dua dunia tersebut.

Laaksonen yang sempat unggul lebih dulu mampu disamakan poinnya oleh Medvedev. Kedua pemain itu saling kejar-kejaran poin. Situasi tersebut terus berlangsung.

Perlawanan Laaksonen memaksa Medvedev hingga tie break. Namun pada akhirnya mental yang berbicara. Sebab, Medvedev berhasil menutup set ketiga dengan skor 7-6(3).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)