Ronaldo Ogah Pensiun Dini: Saya Ingin Main hingga 5 Tahun Lagi

Rabu, 19 Januari 2022 - 01:01 WIB
loading...
Ronaldo Ogah Pensiun Dini: Saya Ingin Main hingga 5 Tahun Lagi
Cristiano Ronaldo tak ingin pensiun dini meski usianya sudah 36 tahun/Foto/Twitter/Ronaldo
A A A
ZURICH - Mendapatkan penghargaan spesial FIFA 2021 memacu Cristiano Ronaldo i ngin berbuat lebih. Bintang Manchester United itu tak ingin pensiun dini meski usianya sudah 36 tahun.

CR7 –julukan Ronaldo- mendapat penghargaan spesial karena sukses memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di level Internasional. Atas pencapaiannya itu, Ronaldo mengaku semakin termotivasi dan masih belum ingin gantung sepatu.



CR7 mendapat penghargaan istimewa tersebut dari FIFA pada acara The Best FIFA Awards 2021 yang berlangsung Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Penghargaan itu didapat Ronaldo karena torehannya di level internasional bersama tim nasional (timnas) Portugal pada 2021.

Ronaldo sukses memecahkan rekor gol milik Ali Daei (Iran) yang kala itu pencetak gol terbanyak dengan koleksi 109 gol. Pemain Man United itu kini tercatat sudah mengoleksi 115 gol internasional. Jadi, tak heran jika FIFA pada akhirnya memberikan gelar spesial kepada Ronaldo atas prestasinya yang luar biasa itu.



Atas penghargaan yang didapatnya itu, Ronaldo mengaku semakin termotivasi untuk melangkah lebih jauh. Meskipun sudah berusia 36 tahun, dia menilai bahwa semangat yang dimilikinya masih sangat tinggi.

“Saya masih memiliki gairah untuk bermain. Bukan hanya untuk mencetak gol. Ini untuk menghibur diri sendiri karena saya sudah bermain sepak bola sejak saya berusia lima, enam tahun. Ketika saya pergi ke lapangan, bahkan dalam latihan, saya masih menikmatinya dan motivasi saya masih ada,” ucap Ronaldo, dikutip dari laman resmi FIFA, Selasa (18/1/2022).

“Meskipun saya akan segera berusia 37 tahun, saya merasa baik, saya merasa termotivasi, saya telah bekerja keras sejak saya berusia 18 tahun dan saya terus melakukannya. Saya masih memiliki semangat dan ingin terus melanjutkannya,” ungkapnya.

Menariknya, Ronaldo menjawab pertanyaan terkait akhir dari perjalanan kariernya di dunia sepak bola. Bintang Timnas Portugal itu menyebut bahwa ingin meneruskan kariernya hingga empat sampai lima tahun lagi.

“Orang terkadang bertanya kepada saya berapa tahun lagi saya akan bermain dan saya katakan saya berharap untuk bermain empat, lima tahun lagi. Itu semua karena mental karena saya pikir jika anda memperlakukan tubuh anda dengan baik, ketika anda membutuhkan tubuh anda, itu akan mengembalikannya,” pungkas Ronaldo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)