Hasil Tes PCR Belum Keluar, Timnas Indonesia Garuda Pertiwi Terpaksa Latihan Virtual

Selasa, 18 Januari 2022 - 15:38 WIB
loading...
Hasil Tes PCR Belum Keluar, Timnas Indonesia Garuda Pertiwi Terpaksa Latihan Virtual
Timnas Putri Indonesia. Foto: PSSI
A A A
MUMBAI - Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia harus menggelar latihan virtual pada Selasa (18/1/2022). Seharusnya Skuad Garuda Pertiwi menggelar latihan perdananya di Lapangan Yasvhant Rao, Mumbai, India, akan tetapi mereka belum diperkenankan meninggalkan kamar hotel lantaran hasil tes PCR belum keluar.

Timnas Putri Indonesia sudah tiba di India sejak Senin (17/1/2022) petang kemarin untuk mengikuti gelaran Piala Asia Wanita 2022. Di sana, Zahra Muzdalifah dan menginap di hotel Royal Orchid Grazia, Mumbai. Berhubung hasil tes swab PCR belum dirilis, tim besutan Rudy Eka Priyambada itu tidak bisa menggelar latihan perdananya sesuai jadwal yang sudah ditentukan.



Kendati demikian, mereka tetap menjalani latihan namun secara virtual. Hal tersebut guna menjaga kebugaran fisik pemain di hari perdana di India. Rudy didampingi asisten pelatih serta pelatih fisik Gaselly Jun Panam, memberikan beberapa materi conditioning kepada 23 pemain secara virtual selama 90 menit.

Pada sesi latihan pagi, para pemain melakukan stretching atau pemanasan statis terlebih dahulu, diikuti beberapa gerakan menggunakan rubber band untuk pergelangan kaki, lutut hingga tangan. Serta menggunakan wheel roller sebagai salah satu bentuk latihan conditioning.

“Pagi ini para pemain diberikan materi stretching dan conditioning. Hal ini perlu dilakukan karena semua pemain kemarin hanya diberikan waktu istirahat setelah menempuh perjalanan dari Indonesia ke India,” ujar Gaselly selaku pelatih fisik, dalam rilis resmi, Selasa (18/1/2022).

“Materi yang diberikan juga untuk menjaga kondisi pemain agar tetap fit ketika nanti kembali lagi ke lapangan untuk berlatih” sambungnya.

Di sisi lain, kapten Timnas Putri Indonesia , Ade Mustikiana menyatakan bahwa latihan yang diberikan pelatih membantu mereka untuk menjaga kebugaran tubuh. Dia pun berharap agar hasil tes PCR mereka bisa segera keluar dan berlatih bersama di lapangan.

“Sejak kemarin memang kami tidak melakukan banyak kegiatan selain perjalanan ke India, jadi pagi ini materi yang diberikan pelatih fisik sangat membantu kami agar tetap aktif bergerak meski berada di dalam kamar sambil menunggu hasil tes PCR dirilis. Semoga semua bisa kembali berkumpul di lapangan secepatnya” ungkap Ade.

Skuad Garuda Pertiwi hingga saat ini masih berada di hotel tim dan belum melakukan latihan perdana di India. Ade Mustikiana dan kawan-kawan masih harus menunggu hasil swab PCR sebelum akhirnya diperbolehkan untuk menggelar sesi latihan.

Timnas Putri Indonesia tergabung di Grup B Piala Asia Putri 2022 bersama Australia, Thailand dan Filipina. Skuad Garuda Pertiwi akan menghadapi Australia pada laga perdananya di Stadion Mumbai Football Arena, Jumat (21/1/2022).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)