Bendera Merah Putih Kembali Berkibar, Kurniawan Dwi Yulianto: Jangan Sampai Terulang

Rabu, 19 Januari 2022 - 10:02 WIB
loading...
Bendera Merah Putih Kembali Berkibar, Kurniawan Dwi Yulianto: Jangan Sampai Terulang
Kurniawan Dwi Yulianto menyambut gembira bahwa sanksi WADA (Lembaga Anti-Doping Dunia) untuk LADI akan dicabut pada Februari 2022 mendatang / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Kurniawan Dwi Yulianto menyambut gembira bahwa sanksi WADA (Lembaga Anti-Doping Dunia) untuk LADI akan dicabut pada Februari 2022 mendatang. Menurutnya, ini merupakan kebanggaan terbesar sebagai atlet yakni mengibarkan bendera Merah Putih di ajang internasional.

"Pertama alhamdulilah karena pada akhirnya semua atlet Indonesia bisa mengibarkan bendera Merah Putih disegala event karena bagi kami mantan atlet bahkan atlet sekarang berkibarnya bendera Merah Putih adalah sesuatu yang bisa memotivasi para atlet, suatu kebanggaan yang tidak ada duanya," kata Kurniawan dikutip dari laman resmi Kemenpora, Selasa (18/1).

BACA JUGA: Sanksi WADA Dicabut! Indonesia Bisa Kibarkan Merah Putih di Event Olahraga Internasional

Pria yang juga akrab disapa Si Kurus ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkan bebasnya sanksi tersebut. "Terima kasih semua pihak yang sudah bekerja keras memperjuangkan akhirnya bendera Merah Putih bisa berkibar kembali," tuturnya.

Tapi terlepas dari suksesnya mengembalikan kepercayaan WADA dan berencana segera mencabut sanksi, pria kelahiran Magelang, 13 Juli 1976 itu menegaskan agar hal ini tidak terulang kembali. Peristiwa yang mencederai perjuangan Pahlawan Olahraga ini hendaknya menjadi yang terakhir, jangan pernah terjadi lagi.

BACA JUGA: Hasil Lengkap NBA, Selasa (18/1/2022): Suns Perkasa di Markas Spurs

Sehingga bagi para atlet yang sudah berjuang mati-matian tidak berujung kekecewaan hanya persoalan ketidakpatuhan Lembaga Anti Doping Indonesia. "Ini mudah-mudahan menjadi pelajaran terakhir untuk agar kita kedepannya selalu mematuhi dan menjalankan apa yang menjadi prosedur tentang doping ini sehingga tidak menjadi sanksi-sanksi seperti ini," harapnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)