Ferdinand Minta Rooney Jangan Tolak Tawaran Jadi Pelatih Everton

Rabu, 19 Januari 2022 - 14:02 WIB
loading...
Ferdinand Minta Rooney Jangan Tolak Tawaran Jadi Pelatih Everton
Rio Ferdinand meminta Wayne Rooney tidak menolak tawaran Everton jika klub berjuluk The Toffees menunjuknya sebagai pelatih / Foto: Instagram Wayne Rooney
A A A
LIVERPOOL - Rio Ferdinand meminta Wayne Rooney tidak menolak tawaran Everton jika klub berjuluk The Toffees menunjuknya sebagai pelatih. Pasalnya, klub yang bermarkas di Goodison Park itu baru saja memecat Rafael Benitez dari kursi kepelatihan.

Ferdinand punya alasan kuat mengapa Rooney pantas menggantikan Benitez. Pertama, mantan rekan setimnya di Manchester United itu pernah membela Everton saat ia memulai karier profesionalnya.

Jadi tak ada alasan buat Rooney untuk menolak tawaran Everton. "Anda harus mengambil pekerjaan itu (menjadi pelatih Everton) dalam sekejap (jika Anda adalah Rooney)," ungkap Ferdinand dilansir dari Mirror, Selasa (17/1/2022).

BACA JUGA: Karim Benzema Bersumpah Tinggalkan Real Madrid jika Haaland Datang

Selain itu, Ferdinand merasa Rooney mempunyai jiwa yang sangat tenang. Ia pun sangat terkesan terhadap sosok Rooney saat pernah merumput bersama di Old Trafford.

Di satu sisi Ferdinand turut memberi rasa hormat kepadanya. Rooney menurutnya telah memberi kinierja yang baik. Itu terbukti pada performanya bersama Derby belakangan ini yang menunjukkan hasil tren positif.

"Tidak ada rasa tidak hormat, tetapi dia hanya orang yang tenang, saya sangat terkesan. Hasil yang dia dapatkan belakangan ini, saya tidak terkejut," ungkap Ferdinand.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Boyong 27 Pemain Lawan Timor Leste, Ada Ronaldo dan Elkan Baggott

Rooney juga dikenal sebagai sosok yang sangat detail. Bahkan hal ini akan menjadi keunggulan bagi Rooney untuk bisa membuat timnya tampil tanpa terbaca lawan ketika beradu di lapangan.

“Wazza bagus dalam hal detail, permainannya tentang detail. Orang akan berpikir itu hiruk-pikuk dan ternyata ada tembakan entah dari mana. Tetapi untuk menjadi pemain seperti keinginan dia, Anda harus memahami detail dan ini tentang menerjemahkannya ke dalam tim," pungkas Ferdinand.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)