Piala Asia Wanita 2022, Australia vs Indonesia: Redam Sam Kerr!

Rabu, 19 Januari 2022 - 09:01 WIB
loading...
Piala Asia Wanita 2022, Australia vs Indonesia: Redam Sam Kerr!
Timnas Australia lawan pertama Indonesia di Piala Asia Wanita 2022/Foto/matildas.com.au
A A A
MUMBAI - Tim nasiona l (timnas) Indonesia putri menghadapi laga sulit pada pembuka Grup B Piala Asia Wanita 2022. Garuda Pertiwi menjajal kekuatan Australia di Mumbai Football Arena, Mumbai, Jumat (21/1/2022).

Jelang pertandingan, Pasukan Rudy Eka Priyambada harus mewaspadai sejumlah pemain Australia. Apalagi, timnas Australia Putri dipastikan turun dengan kekuatan penuh yang diperkuat sejumlah pemain yang sudah mencicipi liga-liga top Eropa.



Salah satunya adalah Sam Kerr. Sam tercatat sebagai penyerang andalan Chelsea dan baru saja mengantarkan timnya menjadi jawara Liga Inggris Wanita 2020/2021.

Tak hanya itu, Kerr juga merupakan top skor bagi The Blues -julukan Chelsea- pada musim itu. Tercatat, pemain berusia 28 tahun itu berhasil mengoleksi 21 gol dalam semusim.



Tak hanya di level klub, kariernya di timnas pun bisa dibilang cemerlang. Tercatat, Kerr sukses membukukan 49 gol selama 104 penampilannya bersama Timnas Australia Putri.

Karenanya, tentu ketajaman Kerr di depan gawang sudah tidak bisa diragukan lagi. Terlebih, jabatannya sebagai jenderal Timnas Australia Putri tentu bisa memberikan banyak pengaruh kepada rekan-rekannya.

Kemudian, ada nama Kyah Simon yang tak kalah tajamnya. Simon bisa menjadi perhatian lebih Shalika Aurelia dkk. Pasalnya, penggawa Tottenham Hotspur ini dikenal mengerikan di lini depan.

Sejauh ini, Simon sudah mengoleksi satu gol dalam lima penampilannya bersama The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- di musim ini. Di level negara, Simon bahkan lebih mengerikan lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)