Piala Asia Wanita 2022 Australia vs Indonesia: Garuda Pertiwi Genjot Fisik

Rabu, 19 Januari 2022 - 11:02 WIB
loading...
Piala Asia Wanita 2022 Australia vs Indonesia: Garuda Pertiwi Genjot Fisik
Timnas Indonesia putri siap hadapi Australia di laga pembuka Grup B Piala Asia Wanita 2022/Foto/PSSI
A A A
MUMBAI - Misi sulit akan dihadapi tim nasional ( timnas) Indonesia putri di laga pembuka Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Jumat (21/1/2022). Garuda Pertiwi -julukan timnas putri Indonesia- menggenjot fisik pada latihan perdana menjelang laga.

Skuat asuhan Rudy Eka Priyambada menggelar latihan di Yashwant Rao, India, pada Selasa (18/1/2022) waktu setempat. Melansir akun Instagram resmi PSSI, Rabu (19/1/2022), terpantau seluruh skuat sudah bergabung untuk menjalani sesi latihan.



Skuat Garuda Pertiwi sudah dipastikan negatif Covid-19 dan dipersilakan menjalani latihan perdana. Dalam latihan, Rudy memberikan menu latihan fisik yang variatif kepada Zahra Muzdalifah dan kolega.

Dalam video berdurasi tiga menit yang diunggah PSSI, Garuda Pertiwi terlihat berlatih tanpa bola. Selain latihan fisik, Garuda Pertiwi juga mendapatkan menu latihan pergerakan tanpa bola. Beberapa kali latihan ini dilakukan untuk menajamkan pergerakan tanpa bola skuat Garuda Pertiwi.



Tentu saja, ini diharapkan bisa menjadi resep yang pas menjelang berhadapan dengan tim yang kuat seperti Australia, yang dipetkuat pemain-pemain top Eropa. Sebut saja Sam Kerr (Chelsea) dan Kyah Simon (Tottenham Hotspur) yang sudah mencicipi kerasnya kompetisi Liga Inggris Wanita.

Meski begitu, tentu pasukan Rudy Eka Priyambada tidak mau mengibarkan bendera putih lebih dulu. Sebelum berangkat ke India, Rudy mengatakan akan berjuang sekuat tenaga mengawal Timnas Indonesia Putri di Piala Asia Wanita 2022.

"Kami bersemangat melawan tim-tim besar seperti Australia dan Thailand yang langganan Piala Dunia," kata Rudy kepada awak media, Minggu (16/1/2022).

"Mohon doa dukungan bagi Garuda Pertiwi, bermain di Piala Asia setelah 30 tahun lebih tidak bermain," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)