Hasil Australia Open 2022: Christopher Rungkat/Treat Huey Melaju ke Babak Kedua

Rabu, 19 Januari 2022 - 13:05 WIB
loading...
Hasil Australia Open 2022: Christopher Rungkat/Treat Huey Melaju ke Babak Kedua
Christopher Rungkat melaju ke babak kedua nomor ganda putra Australia Open 2022/Foto/ist
A A A
MELBOURNE - Petenis andalan Indonesia Christopher Rungkat melaju ke babak kedua nomor ganda putra Australia Open 2022. Berpasangan dengan (Filipina), Christo menumbangkan pasangan gado-gado Edouard Roger-Vasselin (Prancis)/Rohan Bopanna (India) tiga set 3-6, 7-6(2), dan 6-2.

Rungkat/Huey mendapatkan tekanan dari Roger-Vasselin/Bopanna pada set pertama di di Melbourne Park, Rabu (19/1/2022). Bahkan mereka harus tertinggal cukup jauh dengan poin 2-5.



Pada akhirnya, Rungkat/Huey pun harus mengakui ketangguhan dari musuhnya di set pertama. Sebab, mereka kalah dari Roger-Vasselin/Bopanna dengan skor 3-6.

Namun di set kedua, penampilan dari petenis Indonesia bersama pasangannya sangat apik. Mereka kali ini cukup membuat Roger-Vasselin/Bopanna kerepotan. Alhasil, kejar-kejaran poin pun tercipta dari kedua pasangan.

Baca juga: Hasil Australia Open 2022: Menang Mudah, Ashleigh Barty Tantang Giorgi di Babak Ketiga


Sangat sengit jalannya laga di set kedua kali ini. Bagaimana tidak, kedua pasangan terus jual beli serangan dan kejar-kejaran poin. Hingga akhirnya, Rungkat/Huey memaksa laga hingga tie break. Menakjubkannya, Rungkat/Huey sukses menutup set kedua dengan kemenangan 7-6(2).

Lalu memasuki set ketiga, Rungkat/Huey memiliki modal kepercayaan diri yang meningkat. Sempat tertinggal di fase awal, namun mereka sukses membalikkan kedudukan menjadi 4-1.

Jelas situasi tersebut tak ingin disia-siakan oleh Rungkat/Huey. Serangan demi serangan terus mereka lakukan. Hasilnya, pun sangat fantastis. Petenis andalan Indonesia dan pasangannya itu melibas Roger-Vasselin/Bopanna di set ketiga dengan skor akhir 6-2.

Kemenangan ini membuat Rungkat/Huey melangkah ke putaran kedua Australia Open 2022. Untuk selanjutnya, mereka masih akan menunggu calon lawannya diantara Golubev/Skugor dan pasangan Australia, Sweeny/Tu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)