Waspada, Indonesia! Timnas Australia Punya Senjata Baru di Piala Asia Wanita 2022

Rabu, 19 Januari 2022 - 16:04 WIB
loading...
Waspada, Indonesia! Timnas Australia Punya Senjata Baru di Piala Asia Wanita 2022
Tim nasional (timnas) Australia putri memiliki senjata baru di Piala Asia Wanita 2022/Foto/matildas.com.au
A A A
MUMBAI - Tim nasional (timnas) Australia putri memiliki senjata anyar di Piala Asia Wanita 2022 . Tak hanya
penyerang senior Sam Kerr yang malang-melintang di kompetisi Eropa, Pelatih Tony Gustavsson juga memiliki amunisi baru.

Gustavsson memanggil pemain muda energik asal klub Newcastle Jets, Cortnee Vine. Penyerang berusia 23 tahun itu telah mencatatkan empat gol dan dua assist di Newcastle Jets.



Sebagai penyerang modern, Vine mahir dalam menempatkan diri di lini pertahanan lawan. Sosok ini patut diwaspadai Indonesia yang akan bentrok pada laga pembuka Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai Football Arena, India, pada Jumat (21/1/2022).

"Jika Anda melihat statistik dan penampilannya di A-League, dia (Cortnee Vine) telah membuktikan dirinya. Kemampuannya menghadapi pemain satu lawan satu, menembus garis belakang lawan dan memasukkan bola ke gawang,” kata Gustavsson dilansir dari laman resmi Timnas Australia Putri, Rabu (19/1/2022).



“Caranya membawa diri ke zona gawang (lawan), sangat mengesankan. Itu pasti senjatanya," tambahnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Swedia itu mengatakan sangat terkesan dengan adaptasi Vine. Sebab, baru saja bergabung dengan The Matildas -julukan Timnas Australia Putri, dia sudah berhasil menyesuaikan taktik dengan baik.

"Tetapi satu hal yang membuat saya terkesan adalah seberapa cepat dia menyerap dan menyesuaikan diri dengan taktik yang kami miliki di sini dan pemahaman taktisnya saat menguasai bola sangat bagus,” ucap Gustavsson.

Karenanya, kemungkinan besar Vine akan diturunkan pada pertandingan melawan Indonesia. Sementara itu, pertandingan itu merupakan pertemuan perdana kedua tim. Tentu, kedua tim ingin meraih hasil maksimal untuk mengamankan posisi di klasemen Grup B Piala Asia Wanita 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)