Robert Alberts Ungkap Kelemahan Persib Bandung Usai Tekuk Borneo FC

Kamis, 20 Januari 2022 - 06:02 WIB
loading...
Robert Alberts Ungkap Kelemahan Persib Bandung Usai Tekuk Borneo FC
Persib Bandung belum sempurna kendati memetik tiga angka usai mengalahkan Borneo FC/Foto/Twitter
A A A
BANDUNG - Persib Bandung belum sempurna kendati memetik tiga angka usai mengalahkan Borneo FC 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 . Pelatih Robert Alberts mengungkap kelemahan timnya.

Persib harus menunggu hingga babak kedua untuk mencetak gol. Mohammed Rashid sukses membobol gawang Borneo FC pada menit ke-63 memanfaatkan assist Beckham Putra Nugraha di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: Piala Asia Wanita 2022 Australia vs Indonesia: Garuda Pertiwi Genjot Fisik

Robert Alberts mengaku senang dengan kemenangan tersebut lantaran jarak poin dengan pesaing juara kini dipertipis.

Namun, ada hal tak menyenangkan yang dirasakan. Dia melihat tim masih memperlihatkan kelemahan berkaca dari 90 menit laga yang dijalani kontra Borneo FC.

Baca juga: Piala Asia Wanita 2022, Australia vs Indonesia: Redam Sam Kerr!

"Kami harus memperbaiki lagi permainan, terutama ketika melakukan transisi (dari bertahan) ke menyerang," kata Robert seusai laga.

Tak hanya itu, Persib juga berkali-kali kerepotan menghalau serangan balik lawan. Para pemain dibuat kalang kabut oleh para pemain Borneo FC beberapa kali.

Sorotan lainnya adalah banyaknya serangan dan peluang yang berakhir sia-sia. Mencetak satu gol jadi bukti bahwa serangan Persib tak terlalu efektif.

"Dari 2x45 menit pertandingan kita banyak peluang, sayang hanya terjadi satu gol. Ini sesuatu yang harus kita perbaiki lagi," jelas Robert.

Sementara itu, kapten tim Persib Victor Igbonefo mengungkap kegembiraan usai kembali meraup poin atas Borneo FC. Ini jadi obat kekecewaan setelah di laga sebelumnya kalah 0-1 oleh Bali United.

Kemenangan ini juga membuat Persib tetap bisa bersaing di papan atas. Peluang juara pun masih tetap terjaga karena jarak poin dengan para pesaing kini jadi lebih rapat.

"Kami butuh kemenangan dan semua pemain kerja keras untuk dapat kemenangan ini. Karena kami tidak mau tertinggal jauh dari rival. Aku senang dan semua pemain juga senang untuk kemenangan ini," tutur Igbonefo.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3533 seconds (11.97#12.26)