Pengakuan Mengejutkan Fabio Quartararo Saat Menggusur Valentino Rossi

Rabu, 19 Januari 2022 - 21:01 WIB
loading...
Pengakuan Mengejutkan Fabio Quartararo Saat Menggusur Valentino Rossi
Fabio Quartararo mengungkap pengakuan terkait posisinya saat menggusur Valentino Rossi/Foto/Twitter
A A A
NICE - Fabio Quartararo mengungkap pengakuan terkait posisinya saat menggusur Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2021. Pembalap asal Prancis itu terbebani ketika menggantikan sosok Rossi di tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Sebelum gabung Monster Energy Yamaha, Quartararo memulai musim debutnya bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2019. Di tim itu, Quartararo mengakhiri musim dengan finis di peringkat lima dan mencatatkan tujuh kali podium. Pencapaian luar biasa sebagai pendatang baru.

Baca juga: Tim Gresini Racing Pamer Motor MotoGP 2022, Patrick: Tak Sabar Melihat Aksi di Mandalika

Kemudian di musim 2021, Quartararo pun ditunjuk untuk membalap bersama tim pabrikan yaitu Monster Energy Yamaha. Tak tanggung-tanggung, dia akan menggantikan sosok Rossi yang merupakan sosok tak tergantikan di Yamaha.

Ternyata keputusan tersebut membuahkan hasil. Pasalnya, Quartararo sukses keluar sebagai juara dunia MotoGP 2021 dengan koleksi 278 poin, 10 podium, dan lima kali kemenangan.

Baca juga: Piala Asia Wanita 2022 Australia vs Indonesia: Garuda Pertiwi Genjot Fisik



Meski memiliki hasil yang sangat apik bersama Monster Energy Yamaha, Quartararo mengaku bahwa sempat terbebani. Tepatnya ketika dia ditunjuk untuk menggantikan posisi Rossi.

Pembalap berusia 22 tahun itu bahkan merasa seperti jalani balapan pertama kalinya. Padahal karirnya di dunia balap sudah sejak 2015. Yang mana kala itu dia mentas di Moto3 dengan tim Estrella Gallicia Honda.

“Saya mengambil alih tempat Valentino dan itu bahkan lebih menegangkan melihat semua orang di sekitar saya dengan semua tekanan yang datang dengan mengendarai motor Valentino,” ungkap Quartararo, dikutip dari Motosan, Rabu (19/1/2022).

“Dalam balapan itu saya menemukan diri saya mengemudi seolah-olah ini adalah pertama kalinya saya,” pungkasnya.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2411 seconds (11.252#12.26)