Persija Jakarta Resmi Tunjuk Sudirman sebagai Pelatih

Rabu, 19 Januari 2022 - 15:14 WIB
loading...
Persija Jakarta Resmi Tunjuk Sudirman sebagai Pelatih
Persija Jakarta resmi menunjuk Sudirman sebagai pelatih kepala setelah klub berjuluk Macan Kemayoran itu memecat Angelo Alessio, Rabu (19/1/2022) / Foto: Instagram Persija Jakarta
A A A
GIANYAR - Persija Jakarta resmi menunjuk Sudirman sebagai pelatih kepala setelah klub berjuluk Macan Kemayoran itu memecat Angelo Alessio, Rabu (19/1/2022). Penunjukkan ini dinilai layak terlebih sosok yang akrab disapa Coach Jend itu sudah mengetahui kondisi tim luar dan dalam sehingga tak sulit untuk beradaptasi.

Sudirman sendiri pernah membawa Persija Jakarta meraih gelar Piala Menpora 2021. Di sisi lain, lisensi A AFC yang dikantongi Sudirman saat ini tak menjadi masalah untuk mengarsiteki tim karena sudah sesuai regulasi.

BACA JUGA: Breaking News! Persija Jakarta Pecat Pelatih Angelo Alessio

Atas dasar itulah Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, mempercayakan kembali tim kepada Sudirman . “Setelah melewati berbagai diskusi dan mempertimbangkan segala hal, kami memutuskan untuk kembali mempercayakan kendali tim utama kepada Coach Sudirman dalam mengarungi lanjutan Liga 1 musim ini,” kata Mohamad Prapanca, Rabu (19/1/2022).

“Coach Jend tentu sudah sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi. Kami berharap ia dapat mengangkat performa Persija menjadi lebih baik,” sambungnya.

BACA JUGA: Ferdinand Minta Rooney Jangan Tolak Tawaran Jadi Pelatih Everton

Tentu dengan pergantian pelatih ini diharapkan bisa membawa Persija Jakarta menjalani tren positifnya. Apalagi saat ini mereka telah diisi oleh kedalaman skuad yang apik setelah sukses mendatangkan beberapa pemain untuk putaran kedua Liga 1.

Saat ini skuad Macan Kemayoran masih bertengger di peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 29 poin. Persija terpaut 15 angka dari Bhayangkara FC selaku pemuncak klasemen.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)