Dukung Perjuangan Garuda Pertiwi di AFC Women’s Asian Cup, Cek 3 Fakta Menariknya

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:21 WIB
loading...
Dukung Perjuangan Garuda Pertiwi di AFC Women’s Asian Cup, Cek 3 Fakta Menariknya
Para penggemar sepak bola putri akan mendapat keseruan dari AFC Women’s Asian Cup yang akan berlangsung mulai Kamis (20/1/2022) / Foto: MNC Media
A A A
JAKA - Para penggemar sepak bola putri akan mendapat keseruan dari AFC Women’s Asian Cup yang akan berlangsung mulai Kamis (20/1/2022). Penggemar sepak bola Tanah Air bisa menyaksikan perjuangan Timnas putri Indonesia di turnamen ini.

AFC Women’s Asian Cup adalah kompetisi empat tahunan yang mulai digelar pertama kali pada tahun 1975. Ini merupakan kompetisi sepak bola wanita di bawah otoritas AFC, yang juga bertindak sebagai turnamen kualifikasi untuk Piala Dunia Wanita milik FIFA.

Di tahun 2022 ini, AFC Women’s Asian Cup akan digelar mulai 20 Januari hingga 6 Februari 2022. Pada edisi ke-20 menjadi suatu kebanggaan bagi Timnas Putri Indonesia juga turut mendapat kesempatan tampil.

BACA JUGA: Frustrasi, Ronaldo Ancam Tinggalkan Manchester United

Sebelum kompetisi ini berlangsung, Ada 3 Fakta Menarik AFC Women’s Asian Cup:

1. India Menjadi Tuan Rumah

AFC Women's Asian Cup 2022 akan digelar di India. Ada tiga stadion yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan, antara lain DY Patil Stadium di Navi Mumbai, Mumbai Football Arena dan Shri Shiv Chhatrapati Sports Complex di Pune.

Tiga stadion ini sudah dilengkapi dengan fasilitas pelatihan yang memadai. Stadion DY Patil nantinya dijadikan sebagai tempat untuk menggelar final yang akan berlangsung pada 6 Februari 2022 nanti. Tak hanya itu, dua tempat latihan juga telah dibangun di tempat pelatihan CIDCO di Navi, Mumbai.

Tak hanya ditingkatkan secara kualitas, daya tampung penonton pun ditambah sehingga tak hanya berfungsi sebagai lapangan latihan, tapi juga siap untuk menggelar pertandingan. Selain itu, untuk stadion di Pune, fasilitas pelatihan baru juga dibangun kembali untuk Piala Asia Wanita AFC India 2022.

Lapangan di kompleks olahraga Shiv Chhatrapati telah ditingkatkan kualitasnya, dengan penambahan dua lapangan latihan tambahan yang juga telah dibangun untuk memenuhi kebutuhan turnamen tersebut. Sedangkan lapangan di stadion Mumbai Football juga telah ditingkatkan fasilitasnya berupa ruang ganti, hospitality area, ruang wasit, dan tribun untuk media yang datang meliput.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)